Jumat 30 Oktober 2020, 19:40 WIB

Ustadz Maulana Ditikam saat Ceramah Maulid di Aceh

Amiruddin Abdullah Reubee | Nusantara
Ustadz Maulana Ditikam saat Ceramah Maulid di Aceh

dok.medcom
Ilustrasi

 

USTADZ Muhammad Zaid Maulana ditikam oleh lelaki berinisial MA,37, dengan sebilah pisau saat berceramah Maulid Nabi di Masjid Al Husna Desa Kandang Blang Mandiri, Kecamatan Lawe Bulan, pada Kamis (29/10) malam. Pelaku mantan anggota polisi yang dipecat pada 2017.

Peristiwa berawal ketika ustadz Maulana sedang menyampaikan ceramah atau tausiah sekitar pukul 21.30 Wib. Tiba-tiba pelaku memasuki masjid melalui jendela belakang dengan memegang sebilah pisau. Dari arah belakang MA langsung mengarahkan pisau pada leher ustadz Maulana.

Beruntung ustadz Maulana spontan, berhasil menepis tikaman itu dengan tangan kirinyasehingga terhindar dari leher. Tangan ustadz pun terselib pisau sehingga keluar darah segar. Goresan kecil juga mengenai leher penceramah tersebut.

Ustadzpun segera lari ke depan dan diamankan jemaah. Namun, pelaku berhasil kabur di kegelapan malam. Korban langsung dilarikan ke Rumah Sakit Nurul Hasanan, Kutacane.

Jajaran Polres Aceh Tenggara berhasil menangkap pelaku di rumahnya kawasan Desa Lawe Sagu, Kecamatan Lawe Bulan. Kini pelaku sedang menjalani pemeriksaan oleh personel reskrim Polres Aceh Tenggara, di Kutacane.

Kapolres Aceh Tenggara, Wanito Eko Sulistyo mengatakan, dari pengakuan pelaku, sebelu melakukan aksinya pelaku minum-minuman keras jenis tuak terlebih dulu.

Kapoltes juga membenarkan bahwa MA mantan anggota Polri jajaran Polres Aceh Tenggara. Dia terakhir bertugas di Sat Shabara Polres Aceh Tenggara. Karena jarang masuk tugas dan pelanggaran berat pada tahun 2017 dipecat dari
keanggotaan Polri.

Sesuai penelusuran Media Indonesia, pada Jumat (30/10), pelaku MA disebut sebut sering memakai narkoba jenis sabu. Lalu suka membuat onar di kampungnya kawasan Desa Lawe Sagu, Kecamatan Lawe Bulan.

"Dia pecandu narkoba dan sangat meresahkan banyak orang di kampungnya. Dikenal suka bermain sabu. Mungkin dia merasa terusik mendengan ceramah agama " tutur Samsuar, anggota DPR Kabupaten Aceh Tenggara, kepada Media Indonesia. (OL-13)

Baca Juga: Anggota DPD RI Dapil Bali Dilaporkan ke Polisi

Baca Juga

Ist

SPKS Bagikan Sembako ke Petani Kelapa Sawit Berlahan Kecil di 13 Kabupaten 

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 25 September 2021, 21:28 WIB
Serikat Petani Kelapa Sawit Indonesia (SPKS) menyalurkan paket bantuan darurat kepada sekitar 1.600 petani sawit kecil di 14...
Kodam Cenderawasih

Jelang PON Papua, Kodam Cenderawasi Kebut Vaksinasi

👤Cahya Mulyana 🕔Sabtu 25 September 2021, 17:57 WIB
Hingga saat ini vaksinasi di Kabupaten Merauke sudah mencapai 66%, Kota Jayapura 63% dan di Kabupaten Keerom di atas...
Ist

Vaksinasi untuk Negeri Bagi Pelajar dan Santri Kembali Digelar di Makassar

👤mediaindoensia.com 🕔Sabtu 25 September 2021, 17:30 WIB
Vaksinasi Covid-19 yang menyasar kalangan pelajar, santri,dan organisasi kepemudaan ini, digelar di Pondok Pesantren Ulul Albab, Makassaer,...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Cegah Konflik di Myanmar semakin Memburuk

Bentrokan antara pasukan perlawanan bersenjata dan militer dalam beberapa hari terakhir telah mendorong gelombang evakuasi baru di wilayah barat laut

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya