Selasa 27 Oktober 2020, 19:11 WIB

Komunitas Tari di Karawang jadi Klaster Covid-19

Cikwan Suwandi | Nusantara
Komunitas Tari di Karawang jadi Klaster Covid-19

DOK MI
Ilustrasi

 

SEBUAH komunitas tari di Karawang, Jawa Barat, menjadi klaster penyebaran Covid-19. Juru bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Karawang, Fitra Hergyana menyebutkan 11 orang anggota komuitas tari di Kecamatan Karawang Barat tersebut dinyatakan positif Covid-19.

Fitra mengatakan awal mulai diketahui klaster komunitas tari itru berawal ditemukannya salah satu anggota komunitas tersebut yang terpapar Covid-19. Kemudian, satgas melakukan tracing pada anggota komunitas lainnya dan ditemukan sebanyak 10 orang lagi yang ikut tertular setelah ikut dalam sebuah acara yang digelar komunitas tersebut.

"Mereka merayakan pesta ulang tahun di salah satu restoran di Karawang. Ini menjadi bukti jika Covid-19, sangat mudah menulari pada kerumunan massa," kata Fitra, Selasa (27/10/2020).

Lebih jauh, Fitra mengatakan saat ini, jumlah pasien penderita Covid-19 yang diisolasi maupun dirawat cukup banyak di Karawang. Tak hanya itu, Pemerintah Kabupaten Karawang juga harus menghadapi kekurangan tenaga medis, karena tenaga medis di Karawang juga banyak yang terpapar.

"Hari ini 349 warga yang dirawat, dari total itu yang dari tenaga medis sehanyak 22 orang," kata Fitra.

Hingga Selasa (27/10), warga Karawang yang terkonfirmasi terpapar Covid-19 berjumlah 1.379 orang dengan rincian 349 warga dirawat/diisolasi, 984 orang dinyatakan sembuh dan 46 orang meninggal dunia. "Hari ini bertambah 30 orang," pungkasnya. (R-1)

Baca Juga

Antara

Bentrok di Sorong Jangan Sampai Jadi Perhatian Dunia

👤Febry Septian/Putri Lukman (Metro TV) 🕔Selasa 25 Januari 2022, 14:54 WIB
ANGGOTA Komisi III DPR Arsul Sani meminta pemerintah memberi penjelasan terkait dengan bentrok antar-kelompok di Sorong, Papua Barat,...
dok.Binda Jateng

Binda Jateng Gelar Vaksinasi Massal di 4 Lokasi di Banyumas

👤Lilik Darmawan 🕔Selasa 25 Januari 2022, 14:25 WIB
BADAN Intelijen Negara Daerah (Binda) Jawa Tengah (Jateng) terus melakukan vaksinasi di Jateng, salah satunya adalah...
Medcom.id.

Angin Puting Beliung Rusak Dua Rumah di Padang

👤Yose Hendra 🕔Selasa 25 Januari 2022, 14:16 WIB
Dua rumah warga itu mengalami kerusakan pada atap dan kuda-kudanya yang diterbangkan oleh angin puting beliung, Senin (24/1) pagi sekitar...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya