Selasa 27 Oktober 2020, 17:53 WIB

Pemkab Purbalingga Perketat Pengawasan Prokes di Lokasi Wisata

Lilik Darmawan | Nusantara
Pemkab Purbalingga Perketat Pengawasan Prokes di Lokasi Wisata

DOK MI
Ilustrasi

 

PEMERINTAH Kabupaten Pemkab Purbalingga, Jawa Tengah memperketat pengawasan penerapan protokol kesehatan (prokes) di obyek wisata pada libur panjang pekan ini. Dinas terkait perlu tetap mendisiplinkan pengunjung obyek wisata yang diperkirakan bakal mengalami  lonjakan.

Pejabat sementara (Pjs) Bupati Purbalingga Sarwa Pramana mengatakan bahwa menghadapi libur panjang, pihaknya telah menugasi Dinas Pemuda  Olahraga dan Pariwisata (Dinporapar) untuk melakukan pengawasan dan pemantauan di tempat wisata.

"Dinporapar perlu menyiapkan antisipasi lonjakan pengunjung pada libur panjang pekan ini. Protokol kesehatan harus betul-betul diterapkan secara disiplin," tegas Sarwa, Selasa (27/10).

Selain tempat wisata, yang perlu diperhatikan adalah pasar. Sebab, pada libur panjang kemungkinan juga akan melonjak mereka yang berbelanja. Karena itulah, Dinas Perindustrian dan Perdagangan ditugasi untuk melaksanakan antisipasi.

"Sama dengan Dinas Perhubungan yang harus melakukan pemantauan terhadap kemungkinan para pendatang yang masuk ke Purbalingga," tandasnya.

Berbagai upaya tersebut dilaksanakan untuk menekan angka penyebaran Covid-19. Dia berharap jangan sampai libur panjang akan menaikkan kasus  Covid-19 khususnya di Purbalingga. (R-1)

 

Baca Juga

Antara

Langgar Prokes, Satgas Covid-19 Segel Tiga Kolam Renang di Garut

👤Adi Kristiadi 🕔Selasa 19 Januari 2021, 18:30 WIB
SATGAS COvid-19 Kabupaten Garut, Jawa Barat, menyegel tiga kolam renang yang berasa di kawasan wisata Cipanas, Kecamatan Tarogong...
DOK MI

Sumsel Terima Tambahan 29.840 Dosis Vaksin Sinovac

👤Dwi Apriani 🕔Selasa 19 Januari 2021, 18:25 WIB
Sumsel terima tambahan vaksim...
AFP

Alat Terbatas, Warga Cianjur Antri Tes Usap

👤Benny Bastiandy 🕔Selasa 19 Januari 2021, 17:52 WIB
Di Puskesmas Cianjur Kota, hanya tersedia 15 alat tes usap setiap...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya