Selasa 27 Oktober 2020, 17:53 WIB

Pemkab Purbalingga Perketat Pengawasan Prokes di Lokasi Wisata

Lilik Darmawan | Nusantara
Pemkab Purbalingga Perketat Pengawasan Prokes di Lokasi Wisata

DOK MI
Ilustrasi

 

PEMERINTAH Kabupaten Pemkab Purbalingga, Jawa Tengah memperketat pengawasan penerapan protokol kesehatan (prokes) di obyek wisata pada libur panjang pekan ini. Dinas terkait perlu tetap mendisiplinkan pengunjung obyek wisata yang diperkirakan bakal mengalami  lonjakan.

Pejabat sementara (Pjs) Bupati Purbalingga Sarwa Pramana mengatakan bahwa menghadapi libur panjang, pihaknya telah menugasi Dinas Pemuda  Olahraga dan Pariwisata (Dinporapar) untuk melakukan pengawasan dan pemantauan di tempat wisata.

"Dinporapar perlu menyiapkan antisipasi lonjakan pengunjung pada libur panjang pekan ini. Protokol kesehatan harus betul-betul diterapkan secara disiplin," tegas Sarwa, Selasa (27/10).

Selain tempat wisata, yang perlu diperhatikan adalah pasar. Sebab, pada libur panjang kemungkinan juga akan melonjak mereka yang berbelanja. Karena itulah, Dinas Perindustrian dan Perdagangan ditugasi untuk melaksanakan antisipasi.

"Sama dengan Dinas Perhubungan yang harus melakukan pemantauan terhadap kemungkinan para pendatang yang masuk ke Purbalingga," tandasnya.

Berbagai upaya tersebut dilaksanakan untuk menekan angka penyebaran Covid-19. Dia berharap jangan sampai libur panjang akan menaikkan kasus  Covid-19 khususnya di Purbalingga. (R-1)

 

Baca Juga

Antara

51.606 Anak Jadi Sasaran Vaksinasi di Aceh Timur

👤Ant 🕔Senin 17 Januari 2022, 23:46 WIB
Pemkab Aceh Timur menargetkan seribu anak yang ikut vaksinasi setiap...
MI/BAYU ANGGORO

Pemprov Jawa Barat Promosikan Kemandirian Pesantren Lewat Film Televisi

👤Bayu Anggoro 🕔Senin 17 Januari 2022, 23:35 WIB
Lokasi pengambilan gambar FTV ini dipilih di Pondok Pesantren Al Ittifaq, Ciwidey, di Kabupaten Bandung, sebuah pesantren yang mandiri,...
Antara

Polisi Bongkar Praktik Tes Covid-19 Palsu di Makassar

👤Ant 🕔Senin 17 Januari 2022, 23:33 WIB
Biaya yang dipatok untuk tes PCR antara Rp700 ribu hingga Rp900...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya