Senin 26 Oktober 2020, 20:41 WIB

Kawasan Wisata di DIY Diingatkan Jalankan Prokes

Agus Utantoro | Nusantara
Kawasan Wisata di DIY Diingatkan Jalankan Prokes

ANTARA
Kawasan wisata Pantai Baron, Gunung Kidul, DIY.

 

MENYAMBUT libur panjang akhir pekan, Dinas Pariwisata Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) mengeluarkan Surat Edaran tentang Peningkatan Kewaspadaan terhadap Penyebaran Virus Corona (Covid-19) Pada Saat Libur Panjang dan Cuti Bersama Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 2020.

Dalam surat edaran yang ditandatangani Kepala Dinas Pariwisata DIY Singgih Raharjo itu disebutkan seluruh stake holder pariwisata di DIY diminta memperhatikan berbagai hal utamanya terkait dengan pencegahan penyebaran covid-19.

Humas Pemda DIY Aditya  mengatakan,stakeholder pariwisata diharuskan memastikan penerapan protokol kesehatan (prokes) secara konsisten khususnya pada industri pariwisata, destinasi wisata, kampung, dan desa wisata.

"Memastikan destinasi wisata dan usaha jasa pariwisata akan kebersihan, kesehatan, keindahan dan keamanan pariwisata," kata Aditya, Senin (26/10).

Juga diingatkan bahwa destinasi wisata masih harus memberlakukan pembatasan kunjungan wisata maksimal 50 persen dari kapasitas dan belum diizinkan menerima rombongan wisatawan dalam jumlah besar. Pengelola juga diminta untuk melakukan pendataan wisatawan dengan menggunakan aplikasi Visiting Jogja.

"Tidak hanya covid-19, pengelola juga diminta waspada ancaman La Nina,  hindari daerah rawan bencana banjir dan longsor," katanya. (R-1)

Baca Juga

DOK MI

KPU DIY Pastikan Petugas KPPS Bebas dari Covid-19

👤Widhoroso 🕔Sabtu 28 November 2020, 23:25 WIB
KPU DIY memastikan seluruh anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang bertugas pada pilkada bebas daru infeksi...
dok.MI

Tingkat Kesembuhan Covid di Padang Capai 89,9%

👤Yose Hendra 🕔Sabtu 28 November 2020, 20:45 WIB
DINAS Kesehatan Kota Padang mencatat tingkat kesembuhan pasien Covid-19 di Kota Padang mencapai...
MI/Wdjajadi

Tidak Berizin, Baliho Rizieq Syihab di Bangkalan Diturunkan

👤Muhamad Ghazi 🕔Sabtu 28 November 2020, 18:16 WIB
Penurunan dilakukan karena baliho dan spanduk tersebut tidak berizin dan sebagian terpasang di daerah...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya