Senin 26 Oktober 2020, 19:43 WIB

Polri-TNI AL Perkuat Sinergitas Jaga Kamtibmas Jatim

Heri Susetyo | Nusantara
Polri-TNI AL Perkuat Sinergitas Jaga Kamtibmas Jatim

MI/Heri Susetyo
pertemuan Kapolda Jatim Irjen M Fadil Imran dengan Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) II Laksamana Muda TNI I Nyoman Gede Sudihartawan.

 

POLRI dan TNI Angkatan Laut akan terus meningkatkan sinergitas dan soliditas demi menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) Jawa Timur yang kondusif.

Hal itu disampaikan dalam pertemuan Kapolda Jatim Irjen M Fadil Imran dengan Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) II Laksamana Muda (Laksda) TNI I Nyoman Gede Sudihartawan di Gedung Rupatama Mapolda Jatim, Senin (27/10). Pertemuan itu juga dihadiri Gubernur Akademi Angkatan Laut (AAL), sejumlah petinggi TNI AL lainnya dan pejabat utama Polda Jatim.

"Intinya dalam pertemuan hari ini dengan Pangkoarmada II di polda dan Gubernur AAL. Dalam rangka silaturahim serta saling memberi support serta dukungan untuk pengamanan bagi masyarakat Jawa Timur," kata kapolda.

Menurut kapolda, sinergitas polri dengan TNI AL selama ini sudah terjalin dengan baik. Menurutnya, polri dan TNI saling mendukung dalam mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas. Sinergitas dua instansi ini terbukti mampu menciptakan situasi kamtibmas kondusif di Jatim pada khususnya.

Pada kesempatan itu kapolda juga menyampaikan perkembangan penanganan covid-19 di Jatim. Menurut Fadil, penyebaran covid-19 di Jatim terus melandai atau menunjukkan angka penurunan. Tidak seperti pada bulan-bulan sebelumnya di mana tingkat penyebaran sangat tinggi.

"Ini adalah juga bentuk sinergitas antara kinerja TNI/ Polri dan Pemerintah Daerah Jawa Timur," kata Fadil.

Sementara itu Laksda TNI I Nyoman Gede Sudihartawan mengatakan, dirinya masih baru menjabat Pangkoarmada II. Maka dia memohon dukungan serta kerja sama antara TNI AL dan polri khususnya Polda Jatim.

"Saya berharap ada sinergitas TNI AL dengan Polri dalam pengamanan di Jatim. Sehingga, masyarakat di Jatim bisa aman dan nyaman," katanya.

Koarmada II adalah salah satu Komando Utama TNI Angkatan Laut yang lahir pada 30 Maret 1985. Komando ini bermarkas besar di Surabaya dan membawahi wilayah laut Indonesia bagian tengah. (J-1)

Baca Juga

DOK MI

KPU DIY Pastikan Petugas KPPS Bebas dari Covid-19

👤Widhoroso 🕔Sabtu 28 November 2020, 23:25 WIB
KPU DIY memastikan seluruh anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang bertugas pada pilkada bebas daru infeksi...
dok.MI

Tingkat Kesembuhan Covid di Padang Capai 89,9%

👤Yose Hendra 🕔Sabtu 28 November 2020, 20:45 WIB
DINAS Kesehatan Kota Padang mencatat tingkat kesembuhan pasien Covid-19 di Kota Padang mencapai...
MI/Wdjajadi

Tidak Berizin, Baliho Rizieq Syihab di Bangkalan Diturunkan

👤Muhamad Ghazi 🕔Sabtu 28 November 2020, 18:16 WIB
Penurunan dilakukan karena baliho dan spanduk tersebut tidak berizin dan sebagian terpasang di daerah...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya