Kamis 22 Oktober 2020, 06:43 WIB

RSUD di Tebing Tinggi Jalin Kerja Sama Untuk Pelayanan Kedokteran

Apul Iskandar | Nusantara
RSUD di Tebing Tinggi Jalin Kerja Sama Untuk Pelayanan Kedokteran

MI/Apul Iskandar
Kerja sama RSUD dr Kumpulan Pane Tebing Tinggi dengan RS Adam Malik Medan, Rabu (21/10/2020).

 

PEMERINTAH Kota Tebing Tinggi melakukan penandatanganan perjanjian kerja sama dengan RS Adam Malik Medan di bidang pembinaan, pengetahuan meliputi pendidikan, penelitian dan pengembangan pelayanan di bidang kedokteran, kedokteran spesialisasi, kedokteran gigi, kepegawaian, kefarmasian serta pelayanan penunjang medis dan non medis di Aula RS Adam Malik di Medan, Rabu (21/10).

Kerja sama lainnya adalah optimalisasi sumber daya dan fasilitas yang dimiliki RS Adam Malik dalam rangka pelaksanaan peningkatan dan pengembangan pelayanan jantung dan pembuluh darah di RSUD Kumpalan Pane Tebing Tinggi. Kerja sama lainnya adalah pemeriksaan sampel RT-PCR dan telemedicin meliputi telekonsultasi teleradioaktif, teleelektrokardiografi dan teleultrasonografi.

Wali Kota Tebing Tinggi  Umar Zunaidi Hasibuan menyambut baik kerja sama antara RSUD dr Kumpulan Pane Tebing Tinggi dengan RS Adam Malik Medan.

"Kerja sama yang baik ini kedepan harus selalu intens dan berkelanjutan dengan hasil yang memuaskan. Mengapa, karena Kota Tebing Tinggi mempunyai misi sebagai kota jasa dalam pelayanan kesehatan dan jasa pendidikan.  Di Tebing Tinggi ada lima rumah sakit besar yang melayani kesehatan Kabupaten tetangga seperti Kabupaten Serdang Bedagai, Kabupaten Simalungun dan Kabupaten Batubara", jelasnya.

baca juga: Jumlah Pasien Sembuh di Palangka Raya Bertambah

"Dalam menangani Covid-19, rumah sakit kami sudah memiliki ruangan isolasi dan ruang ICU tetapi tenaga medis ahli dan peralatan dalam menangani penderita Covid-19 belum lengkap seperti ruangan ventilator belum ada. Jadi adanya kerja sama ini, kedepan RSUD dr Kumpulan Pane Kota Tebing Tinggi bisa lebih maju lagi. Untuk pelayanan penyakit jantung di RSUD dr Kumpulan Pane mendatang, kami butuh pembinaan dari RS H Adam Malik," harapnya.

Sementara Direktur Utama RS. H Adam Malik dr. Zainal Safri menjelaskan bahwa MoU dengan Pemkot Tebing Tinggi yang pertama kali dilakukan dengan rumah sakit milik pemerintah. (OL-3)
 

Baca Juga

MI/Surya Sriyanti

Pabrik Air Raksa Ilegal di Palangka Raya Digrebek

👤Surya Sriyanti 🕔Kamis 03 Desember 2020, 14:50 WIB
APARAT Subdit Tipiter Direktorat Kriminal Khusus Polda Kalteng membongkar dan menggerebek pengolahan industri rumahan pembuatan air raksa...
Antara

Program Pemuda Mandiri di Garut Bantu Modal Usaha, Ini Syaratnya

👤Adi Kristiadi 🕔Kamis 03 Desember 2020, 14:45 WIB
DINAS Pemuda dan Olahraga Kabupaten Garut menawarkan program pemuda mandiri agar mereka mampu berwirausaha. Bantuan yang diberi bagi...
MI/Surya Sriyanti

Masalah Perizinan Disoroti Saat Debat Terakhir Pilkada Kalteng

👤Surya Sriyanti 🕔Kamis 03 Desember 2020, 13:32 WIB
Dalam debat terakhir Pilkada pemilhan gubernur Kalimantan Tengah, dua paslon yang bertanding menyoroti masalah pelayanan publik dan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya