Selasa 20 Oktober 2020, 21:00 WIB

Cawabup Aep Syaepuloh Ajak Influencer Kunjungi Pusat Industri Kue

Cikwan Suwandi | Nusantara
Cawabup Aep Syaepuloh Ajak Influencer Kunjungi Pusat Industri Kue

MI/Cikwan Suwandi
Calon wakil bupati Karawan Aep Syaepuloh (kanan).

 

Calon Wakil Bupati Karawang, Aep Syaepuloh mengajak sejumlah influencer mengunjungi sentra industri kue di Perumahan Terangsari, Desa Cibalongsari, Kecamatan Klari, Selasa (20/10/2020).

"Para generasi muda ini aktif di media sosial. Kami arahkan supaya mereka membuat konten untuk membantu UMKM. Salah satunya memasarkan produk UMKM asli Karawang," ujar Aep di sela agenda kampanye, Selasa (20/10/2020).

Verawati Aulia, 20, Andi Tenri Safira, 22, dan Ratu Aulia, 16, selebgram asal Karawang nampak membuat konten kuliner. Mereka keliling ke setiap rumah mencicipi setiap produk makanan dan minuman tradisional yang dibuat oleh masing-masing kepala keluarga (KK).

"Kita coba bantu informasikan produk-produk ini kepada masyarakat lebih luas. Sebab, para pelaku usaha ini belum menggunakan media sosial untuk sarana pemasaran," kata Tenri Safira, pegiat medsos asal Karawang.

Calon Wakil Bupati, Aep Syaepuloh, juga menambahkan para pelaku usaha kuliner juga perlu mendapatkan pembinaan, motivasi, fasilitas dan alat-alatnya. "Nantinya kami akan mempermudah perizinan dari UMKM yang produk-produknya masih kecil, karena ini adalah karya dari masyarakat yang perlu di bina, karena ini sebagai penghasilan dari mereka," Aep menambahkan.

Sementara itu Koperasi Pengrajin Penjual Kue (KP2K) Buchori Muslim mengatakan sejak 2010, lebih dari 150 kepala keluarga di Perumahan Terangsari menjadi UMKM makanan dan minuman tradisional.

"Masing-masing rumah harus memproduksi yang berbeda. Dari risol, kue-kue basah dan minuman seperti susu kedelai. Lalu selain yang bertugas menjadi produsen, ada juga yang bertugas menjadi pengepul," ungkapnya.

Buchori berharap dengan terpilihnya Cellica-Aep nanti, pihaknya mampu membantu pengembangan inovasi dan perizinan Produk Industri Rumah Tangga (PIRT) dan sertifikat halal. "Jika terpilih, kami minta dipermudah izinnya," pungkasnya. (CS/OL-10)

Baca Juga

dok polda jatim

Sinergitas TNI/Polri dan Ulama untuk Jatim yang Kondusif

👤RO/Micom 🕔Rabu 02 Desember 2020, 20:41 WIB
Sinergitas TNI/Polri dan ulama dibutuhkan untuk menjaga keamanan di...
DOK MI

Karawang Tinggkatkan Frekuensi Operasi Yustisi Prokes

👤Cikwan Suwandi 🕔Rabu 02 Desember 2020, 19:22 WIB
Tim Satgas yang terdiri dari aparat gabungan TNI/Polri, Satpol PP, Dishub, Dinkes dan BPBD kini menggelar operasi yustisi empat kali dari...
DOK IKP KOMINFO BABEL

Gubernur Erzaldi Tinjau Lokasi Sawah Terendam Banjir di Desa Kepoh

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 02 Desember 2020, 19:21 WIB
Peninjauan ini dilakukan Gubernur Erzaldi untuk melihat kondisi 260 hektare persawahan yang pada November lalu dilanda...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya