Rabu 16 September 2020, 00:40 WIB

Lokasi Sulit Dijangkau Karhutla di Sikka Sulit Dipadamkan

Gabriel Langga | Nusantara
Lokasi Sulit Dijangkau Karhutla di Sikka Sulit Dipadamkan

MI/Gabriel Langga
Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di kawasan hutan lindung Ilinmedo Blidit, Desa Egon, Kecamatan Waigete, Kabupaten Sikka, NTT.

 

HINGGA saat ini, kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di kawasan hutan lindung Ilinmedo Blidit, Desa Egon, Kecamatan Waigete, Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur belum bisa dipadamkan.

Kepala Desa Egon Anjelinus mengatakan kebakaran ini melanda kawasan hutan di dekat gunung berapi Egon. Dikatakan dia, api saat ini sulit dipadamkan karena lokasinya tidak bisa dijangkau.

"Lokasi kebakaran ini di sebelah jurang yang berada persis di bawah kaki Gunung Egon. Jadi api sulit dipadamkan. Kebakaran ini terjadi siang hari," ujar Anjelinus, Selasa (15/9).

Anjelinus mengatalan seluruh anggota Polres Sikka dan pegawai kehutanan sudah berada di lokasi untuk memadamkan api tersebut. Namun, lokasi kebakaran berada di jurang, maka api tersebut tidak bisa dipadamkan oleh mereka.

"Lokasi kebakaran itu diluar pemukiman warga. Saat ini pihak Kepolisian masih melakukan upaya penyelidikan.," pungkas Anjelinus. (OL-13)

Baca Juga: Polisi Diduga Bekingi Sabung Ayam di Manggarai

Baca Juga

BPBD Garut.

17 Desa Terdampak Banjir dan Longsor di Kabupaten Garut

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 25 September 2022, 16:05 WIB
Desa yang terdampak banjir longsor di Kecamatan Pameungpeuk yaitu Pameungpeuk, Paas, Mandalakasih, Sirnabakti, dan Bojong...
DOK MI.

Seorang Anak di Cianjur Meninggal dengan Indikasi Suspek Difteri

👤Benny Bastiandy 🕔Minggu 25 September 2022, 14:45 WIB
Seorang anak warga Desa Cibiuk Kecamatan Ciranjang Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, meninggal dunia, dengan indikasi suspek...
DOK Tagana Pamijahan.

Jalan Utama Kecamatan Bantarkalong Menuju Culamega Tertutup Longsor

👤Kristiadi 🕔Minggu 25 September 2022, 14:30 WIB
Kepala Desa Pamijahan, Bantarkalong, Ipin Aripin, mengatakan hujan deras yang terjadi semalam menyebabkan suatu tebing longsor menimbun...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya