Kamis 10 September 2020, 19:01 WIB

Kementerian PAN-RB Puji Sentra Pelayanan Publik Polresta Sidoarjo

Heri Susetyo | Nusantara
Kementerian PAN-RB Puji Sentra Pelayanan Publik Polresta Sidoarjo

MI/Heri Susetyo
DEPUTI Bidang Pelayanan Publik Kementerian PAN-RB Diah Natalisa meninjau Sentra Pelayanan Publik Polresta Sidoarjo.

 

DEPUTI Bidang Pelayanan Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Diah Natalisa mengapresiasi penerapan protokol kesehatan (prokes) di Sentra Pelayanan Publik Polresta Sidoarjo.

Dalam kunjungan kerjanya ke Polresta Sidoarjo, Kamis (19/9) tersebut, Diah Natalisa melihat langsung perkembangan pelayanan publik SIM dan SKCK Online. Diah mengapresiasi, terlebih lagi bagaimana penyesuaian ruang pelayanan publik di tengah pandemi covid-19. Di tempat ini Diah melihat ada upaya sungguh-sungguh dalam menerapkan prokes pada pelayan SIM dan SKCK Online.

“Di tengah pandemi covid-19 saat ini, kita harus bergerak cepat melakukan terobosan penyesuaian pelayanan publik. Bagaimana berbagai fasilitas yang ada juga bentuk pelayanannya pun harus menyesuaikan aturan protokol kesehatan,” kata Diah.

Selain terjaga kebersihan dan kerapiannya, di Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu di Polresta Sidoarjo tersebut sudah disediakan tempat cuci tangan, ruang isolasi dan meja pelayanan yang tersekat kaca. Sehingga ada penerapan physical distancing bagi masyarakat yang datang dan tempat duduk di ruang tunggu. Di sentra pelayanan terpadu ini juga merupakan kawasan bermasker.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Sumardji mengatakan, pihaknya akan terus melakukan berbagai perbaikan dan terobosan baru di bidang pelayanan publik. Saat ini yang dilakukan adalah disiplin menerapkan prokes pada sentra-sentra pelayanan publik, baik di Polresta Sidoarjo maupun jajarannya.

“Di tengah pandemi covid-19, tantangan kita adalah menyesuaikan pada aturan pencegahan virus tersebut. Namun, pelayanan terbaik kepada masyarakat juga harus tetap jalan dengan berbagai inovasi,” tegasnya.

Selain ke Polresta Sidoarjo, kunjungan kerja Diah Natalisa ke Sidoarjo untuk melaunching Mini Mall Pelayanan Publik (MPP) di Kecamatan Sukodono. MPP ini tidak hanya untuk warga Kecamatan Sukodono namun juga warga kecamatan lain yang berdekatan.
 
Di MPP tersebut warga bisa mendapatkan sejumlah pelayanan publik, seperti pelayanan perijinan dan non perijinan, pengurusan KTP, pajak, BPJS dan aneka pelayanan publik lain. (J-1)

Baca Juga

Antara/Bayu Pratama

Pelindo III Bantu Korban Banjir di Kalsel

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 17 Januari 2021, 17:37 WIB
Perseroan memberikan bantuan sebanyak 1.000 paket bahan pokok untuk warga yang terdampak banjir besar di wilayah Kalimantan...
Antara/Adwit B Pramono

Manado Dilanda Banjir dan Tanah Longsor, 5 Orang Meninggal

👤Atalya Puspa 🕔Minggu 17 Januari 2021, 16:46 WIB
Setidaknya 500 orang terpaksa mengungsi akibat banjir dan tanah longsor di Manado sejak Sabtu sore. Wilayah tersebut dilanda hujan dengan...
ANTARA FOTO/ Akbar Tado

Anjing Pelacak Dikerahkan Bantu Pencarian Korban Gempa di Mamuju

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 17 Januari 2021, 15:21 WIB
Anjing pelacak dari Unit K-9 SAR Polri diperbantukan dalam upaya untuk menemukan korban gempa di antara puing bangunan rumah...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya