Sabtu 29 Agustus 2020, 09:05 WIB

Julie Laiskodat Ingin Dialog dengan Warga NTT di Bali Lewat PENA

Arnoldus Dhae | Nusantara
Julie Laiskodat Ingin Dialog dengan Warga NTT di Bali Lewat PENA

MI/Arnoldus Dhae
Ketua DPW Partai NasDem Bali Julie Laiskodat

 

TERPILIH sebagai Ketua DPW Partai Nasdem Bali, Julie Laiskodat rupanya tidak mau melepaskan diri sebagai istri Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Viktor Bungtilu Laiskodat. Anggota DPR RI ini ingin bertemu dengan warga NTT di Bali melalui Perhimpunan Jurnalis (PENA) NTT. 

"Saya saat ini adalah Ketua DPW Partai Nasdem Bali. Tapi saya juga istri Gubernur NTT. Saya ingin selain mengurus berbagai hal soal Nasdem di Bali, sebagai istri Gubernur NTT saya ingin bertemu dengan warga NTT yang ada di Bali baik yang sudah ber-KTP Bali maupun yang masih ber-KTP NTT. Selama ini saya bingung, mau masuk lewat pintu yang mana. Nah, saya ingat ada wadah yakni PENA NTT," urainya saat bertemu para wartawan dari NTT di Kantor DPW Partai Nasdem, Jumat (28/8).

Menurut wanita penggemar busana daerah itu, dirinya ingin bertemu warga NTT di Bali untuk mendengarkan aspirasi, cerita sukses dan gagal bagi perantau asal NTT di Bali. 

"Saya ini orang NTT. Suami juga jadi Gubernur NTT. Saya juga anggota DPR RI Dapil NTT 1. Saya juga perlu tahu aspirasi warga saya di Bali. Selain saat ini mengemban tugas sebagai Ketua DPW Partai NasDem Bali, saya juga harus mendengarkan warga saya yang ada di Bali," ujarnya.

Julie Laiskodat juga menyinggung bagaimana warga NTT yang ada di Jawa Tengah yang selalu dikunjungi oleh Gubernur Jawa Tengah. 

"Jangan sampai itu terjadi di Bali. Seharusnya pejabat dari NTT yang bertemu warganya," urainya.

baca juga: 29 Ribu Aparat Jaga Pilkada di Sumut

Dalam pertemuan nanti, selain berbicara soal suka suka hidup di Bali, wanita energik ini ingin menyampaikan jika saat ini NTT lagi bertumbuh sektor pariwisata. Setelah diidentifikasi, ternyata potensi pariwisata di NTT jauh melebihi Bali.

"Kita ini provinsi kaya. Destinasi, kita lebih indah dan kaya dari pada Bali. Seni dan dan budaya, kita jauh lebih kaya dari Bali karena ada ribuan pentas seni di NTT. Hanya saja kita masih kalah di infrastruktur dan sedikit SDM," ujarnya. Julie Laiskodat ingin agar warga NTT yang ada di Bali bisa memfasilitasi pelatihan pariwisata bagi para pelaku pariwisata yang ada di desa-desa di NTT. (OL-3)

Baca Juga

MI/Ruta Suryana

Empat Orang di Dalam Mobil Tewas Tertimpa Pohon Tumbang

👤Akhmad Safuan 🕔Minggu 07 Maret 2021, 06:12 WIB
Sebuah pohon randu roboh di ruas jalan Pemalang-Randudongkal menimpa sebuah mobil, menyebabkan 4 orang tewas dan 4 orang lainnya...
MI/Lina Herlina

Makassar Recover, Cara Baru Penanganan Covid-19 dari Makassar

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 07 Maret 2021, 06:00 WIB
Program itu merupakan gabungan komitmen Wali Kota Danny dan Wakil Wali Kota Fatma dalam memberantas covid-19 di Makassar, yang...
Ant/Mohammad Ayudha

Minat Anak Muda Jadi Abdi Dalem Tidak Surut

👤Ardi T Hardi 🕔Minggu 07 Maret 2021, 05:30 WIB
KPH Notonegoro menyampaikan, hingga pendaftaran ditutup pada 1 Maret 2021 yang lalu, total yang mendaftar sekitar 60 orang untuk menjadi...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya