Jumat 21 Agustus 2020, 10:15 WIB

Memaknai HUT ke-75 RI dengan Berbagi 7.500 Paket Nasi

Mediaindonesia.com | Nusantara
Memaknai HUT ke-75 RI dengan Berbagi 7.500 Paket Nasi

Dok.Enesis Group
Dalam rangka peringatan HUT RI, mereka membagi-bagikan paket nasi kepada para korban terdampak covid-19.

 


BERAGAM cara orang dalam memaknai HUT ke-75 kemerdekan Republik Indonesia. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, kali ini perayaan hari kemerdekaan RI memang berlangsung lebih sederhana.

Hal itu akibat pandemi covid-19 yang masih melanda Tanah Air. Kondisi itulah yang dimaknai Enesis Group. Bersama dengan APJI, ICA, KADIN Kota Bandung, PHRI, ASITA, dan JABAR BERGERAK mereka mengadakan kegiatan sosial Ayo Peduli Berbagi 7.500 Paket Nasi untuk masyarakat yang terdampak covid-19, kaum dhuafa, anak yatim/ panti asuhan dan kaum disabilitas dalam rangka peringatan HUT RI.

Baca juga: Ozy Syahputra Ambil Hikmah Rayakan HUT RI di Tengah Pandemi

Sebanyak 7.500 Paket Nasi tersebut disiapkan oleh puluhan juru masak professional dari Indonesian Chef Asscociation BPD Jabar, paket nasi yang dibagikan berupa makanan siap santap dengan kualitas rasa hotel bintang lima.

Acara yang diselenggarakan pada Selasa (18/8) lalu di Hotel Grand Preanger Bandung dan dihadiri oleh Ketua Jabar Bergerak, Ibu Atalia dibuka dengan Live Cooking bersama.

Enesis Group melalui 3 produk unggulannya seperti Antis, Kispray dan Soffell turut berpartisipasi dalam kegiatan ini. Diungkapkan Brand Executive Activation Enesis Group, Jawa Barat, Amsani  kegiatan itu merupakan salah satu bentuk kepedulian mereka di tengah pandemi.

“Kami melihat aksi seperti ini harus kita dukung demi membantu masyarakat yang terdampak covid-19 dan juga yang sering terlupakan yaitu para kaum dhuafa, disabilitas dan anak panti asuhan,” ucap Amsani.

Mereka pun memberikan support berupa Antis yang dibagikan bersama dengan 7.500 paket nasi, sehingga kebersihan tangan sebelum makan tetap terjaga. “Untuk para Chef kami berikan Kispray Anti Kuman, agar saat menyiapkan makanan, seragam yang digunakan bersih dari kuman dan bakteri.” imbuh Amsani.

Melihat kerja keras yang dilakukan secara sukarela dari para Chef dari pagi hingga malam, produk Soffell juga diberikan untuk mencegah gigitan dari nyamuk saat menyiapkan makan tersebut sehingga tidak terganggu aktivitas. (RO/A-1)

Baca Juga

MI/Apul Iskandar

Ekspor CPO Kembali Dibolehkan, Polda Sumut Perketat Awasi Distribusi Minyak Goreng

👤Apul Iskandar 🕔Senin 23 Mei 2022, 08:00 WIB
Kapolda Sumut melalui Kabid Humas Kombes Hadi Wahyudi mengajak semua pihak khususnya di Sumatera Utara untuk mendukung kebijakan strategis...
dok.Komunitas Nelayan Sulsel

Komunitas Nelayan Sulsel Deklarasikan Ganjar Jadi Presiden 2024

👤Lina Herlina 🕔Minggu 22 Mei 2022, 23:11 WIB
KOMUNITAS Nelayan Pesisir Sulawesi Selatan menyatakan dukungan untuk Ganjar Pranowo menjadi Presiden Republik Indonesia...
DOK/HUMAS POLRESTA BANDUNG

Polresta Bandung Tangkap 8 Pelaku Pembunuhan

👤Naviandri 🕔Minggu 22 Mei 2022, 19:00 WIB
Kedelapan pelaku mengeroyok hingga membuat korban menderita luka berat dan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya