Selasa 18 Agustus 2020, 12:25 WIB

Pusat Kucurkan Rp150 Miliar Untuk Pembangunan PLTMH Dharmasraya

Yose Hendra | Nusantara
Pusat Kucurkan Rp150 Miliar Untuk Pembangunan PLTMH Dharmasraya

DOK Pemkab Dharmasraya
Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan

 

ENERGI mandiri berupa Pembangkit Listrik Mikro Hidro (PLTMH) akan dibangun di Dharmasraya, seiring dengan pendanaan yang telah disetujui pemerintah pusat. Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, mengatakan pembangunan PLTMH direncanakan akan dilaksanakan tahun ini.

"Pihak ketiga yang dalam ini penanggung jawab pembangunan tengah melakukan survey, untuk melihat langsung kondisi rencana akan dibangunnya Energi Mandiri PLTMH," jelasnya, Selasa (18/8).

Bupati Sutan Riska sangat mensupport pembangunan PLTMH ini untuk segera dibangun di Dharmasraya, sehingga untuk stok energi bagi Dharmasraya terus bertamba sekaligus akan menambah PAD bagi daerah tersebut. 

"Insya Allah tahun ini segera dibangun. Dari informasi pihak ketiga dana yang akan dikucurkan dari pusat dalam pembangunan PLTMH ini sebesar Rp150 miliar," ungkapnya.

baca juga: Harga Cengkih di Ambon Turun Tajam

Dengan adanya pembangunan PLTMH ini, Pemkab Dharmasraya akan membangun spot untuk wisata termasuk sarana dan prasarana olahraga dan tempat santai bagi asyarakat melalui dana CSR.

"Kita sangat mendukung kegiatan pembangunan untuk memajukan Dharmasraya," tandasnya.
 
PT Brantas Admiraya selaku pelaksana pembangunan saat ini sedang melakukan survey lapangan dan akan segera melakukan penandatanganan kontrak untuk pembangunan PLTMH di Kabupaten Dharmasraya senilai Rp150 miliar. (OL-3)
 

Baca Juga

MI/HO

Sahabat Ganjar Gelorakan Semangat Hidup Sehat di Majalengka

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 25 September 2022, 17:49 WIB
Sahabat Ganjar menggandeng Komunitas Senam untuk sama-sama menggelorakan pola hidup sehat di Kecamatan Cigasong, Kabupaten Majalengka, Jawa...
MI/Haryanto

Saloka Gelar Roadshow Mall to Mall di Magelang hingga 2 Oktober

👤Haryanto 🕔Minggu 25 September 2022, 17:16 WIB
MENJELANG akhir tahun, Saloka Theme Park, taman rekreasi terbesar di Jawa Tengah mulai gencar mengadakan special event Roadshow Mall to...
dok.ist

SDG Lampung Selatan Gelar Gebyar Santri dan Jalan Sehat

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 25 September 2022, 17:00 WIB
SETIDAKNYA ada 1.000 santri dan masyarakat Kabupaten Lampung Selatan meramaikan kegiatan 'Gebyar Santri dan Jalan Sehat, Damai untuk...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya