Senin 17 Agustus 2020, 00:54 WIB

Satgas Tinombala Harus Segera Bisa Hentikan Teror MIT di Poso

M Taufan SP Bustan | Nusantara
Satgas Tinombala Harus Segera Bisa Hentikan Teror MIT di Poso

Ilustrasi
Ilustrasi teror

 

PEMERINTAH Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tengah, berharap aksi teror yang terus dilakukan kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT) di Kabupaten Poso bisa segera dihentikan oleh Satuan Tugas (Satgas) Operasi Tinombala.

Wakil Gubernur Sulteng, Rusli Baco Dg Palabbi mengatakan situasi kondusif di Poso harus benar-benar terjadi. Sehingga, lanjutnya, tidak ada lagi rasa takut bagi warga pendatang yang ingin ke Poso atau pun rasa takut yang dirasakan warga Poso itu sendiri.

"Makanya dengan ada Satgas Tinombala apa lagi sekarang diperkuat dengan prajurit TNI, kita berharap aksi teror di Poso bisa segera dihentikan," tegas Rusli di Palu, Minggu (16/8).

Menurutnya, Satgas Tinombala harus mencoba segala cara untuk menghentikan aksi teror Ali Kalora cs. Walau demikian, harus tetap melakukan pendekatan secara kekeluargaan sehingga kelompok itu bisa ditangkap dengan cara-cara yang baik.

"Apa lagi ini kita menjelang pilkada. Ini perlu keamanan juga. Jangan sampai aksi-aksi teror itu terjadi di tengah pilkada," harap Rusli.

Selain itu, Pemprov Sulteng, berharap petani yang masih diselimuti rasa takut untuk beraktivitas di kebunnya masing-masing tidak perlu cemas. Karena, tambah Rusli, dengan adanya TNI, para petani di Poso nantinya bisa dikawal untuk berkebun.

"Kami akan perhatikan semua soal Poso tidak hanya soal petani sehingga di Poso ketenangan itu benar terjadi. Sekarang kan ada ketakutan masyarakat. Makanya dengan adanya TNI mungkin bisa terjadi rasa aman," tandasnya. (R-1)

Baca Juga

medcom

Kasus Positif Covid-19 di Klaten Tembus 2.001 Orang

👤Djoko Sardjono 🕔Minggu 06 Desember 2020, 07:58 WIB
Klaten menambah jumlah kasus positif sebanyak 28 orang sehingga jumlah akumulasi kasus positif menjadi 2.001...
Dok.MI

342 Tenaga Medis Gugur IDI Beri Peringatan

👤(Van/E-3) 🕔Minggu 06 Desember 2020, 05:55 WIB
TIM Mitigasi Ikatan Dokter Indonesia (IDI) mengumumkan dari Maret hingga Desember total 342 tenaga medis dan tenaga kesehatan...
heri susetyo

3M Amankan Pesta Demokrasi

👤HERI SUSETYO 🕔Minggu 06 Desember 2020, 05:50 WIB
SEUSAI subuh, sejumlah petugas sudah datang ke tempat pemungutan suara. Mereka menyemprot seluruh meja, kursi, peralatan, dan lantai dengan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya