Minggu 16 Agustus 2020, 16:53 WIB

Elf Terjun ke Jurang, Satu Penumpang Tewas

Benny Bastiandy | Nusantara
Elf Terjun ke Jurang,  Satu Penumpang Tewas

Ilustrasi
Kecelakaan

 

SATU orang tewas dan tujuh lainnya luka setelah angkutan umum Elf masuk jurang sedalam 50 meter di Jalan Raya Cibalok-Waluran, Desa Waluran Mandiri, Kecamatan Walundari, Kabupaten Sukabumi, Jabar, Minggu (16/8).

Berdasarkani informasi, insiden nahas angkutan umum yang dikemudikan Mulyadi, 48, warga Kampung Cibarehong RT 14/13 Kelurahan/Kecamatan Surade Kabupaten Sukabumi itu bermula saat mobil melaju dari arah Lembursitu menuju Surade sekitar pukul 23.00 WIB. Saat berangkat dari Terminal Lembursitu, angkutan umum tersebut mengangkut 8 orang penumpang.

Namun saat mobil berada di sekitar lokasi kejadian, sopir diduga tak bisa mengendalikan kendaraan. Hingga akhirnya mobil terjungkal ke jurang. Diduga, penyebab kecelakaan tunggal itu lantaran human error alias kelalaian sopir.

"Dugaan sementara kecelakaan tunggal ini karena kurang kehati-hatian sopir," kata Kasatlantas Polres Sukabumi, Ajun Komisaris Riki Fahmi Mubarok, didampingi Kanit Laka Lantas Polres Sukabumi, Inspektur Satu Nandang Hernawan, Minggu (16/8).

Baca juga : Polisi Tangkap Tiga Anggota Geng Motor

Korban meninggal dunia diketahui bernama Cahya Fajar, 20, warga Kampung Cileutik, Desa/Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi. Korban meninggal di lokasi kejadian karena terjepit jok tengah.

Selain korban meninggal dunia, terdapat juga 6 orang mengalami luka ringan dan 1 orang yang tidak diketahui identitasnya.

"Mereka yang menjadi korban dibawa ke RSUD Jampangkulon. Anggota kami langsung melakukan olah TKP sekaligus mengevakuasi mobil di dalam jurang dibantu anggota Polsek Ciracap," tuturnya.

Riki mengimbau para pengendara sepeda motor maupun mobil agar berhati-hati saat berkendaran. Terutama mengecek kondisi kendaraan mereka sebelum digunakan.

"Apalagi saat malam, kalau ngantuk atau capek, lebih baik beristirahat," tandasnya. (OL-02)

 

Baca Juga

medcom

Kasus Positif Covid-19 di Klaten Tembus 2.001 Orang

👤Djoko Sardjono 🕔Minggu 06 Desember 2020, 07:58 WIB
Klaten menambah jumlah kasus positif sebanyak 28 orang sehingga jumlah akumulasi kasus positif menjadi 2.001...
Dok.MI

342 Tenaga Medis Gugur IDI Beri Peringatan

👤(Van/E-3) 🕔Minggu 06 Desember 2020, 05:55 WIB
TIM Mitigasi Ikatan Dokter Indonesia (IDI) mengumumkan dari Maret hingga Desember total 342 tenaga medis dan tenaga kesehatan...
heri susetyo

3M Amankan Pesta Demokrasi

👤HERI SUSETYO 🕔Minggu 06 Desember 2020, 05:50 WIB
SEUSAI subuh, sejumlah petugas sudah datang ke tempat pemungutan suara. Mereka menyemprot seluruh meja, kursi, peralatan, dan lantai dengan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya