Kamis 13 Agustus 2020, 21:30 WIB

Positif Covid-19 di Sulteng Bertambah Empat Kasus

M Taufan SP Bustan | Nusantara
Positif Covid-19 di Sulteng Bertambah Empat Kasus

Dokumentasi : Medcom.id
Covid-19

 

PUSAT Data Nasional (Pusdatina) Covid-19 Sulawesi Tengah, melaporkan empat lagi warga yang positif terjangkit virus korona. Dengan penambahan empat kasus baru tersebut, maka total kasus kumulatif penderita korona di Sulteng, kini berjumlah 220 orang.

Juru Bicara Pusdatina covid-19 Sulteng, Haris Kariming mengatakan, empat warga Sulteng, yang dilaporkan positif korona tersebut berasal dari Kabupaten Parigi Moutong dua orang, Kabupaten Morowali Utara satu orang, dan Kota Palu satu orang.

"Saat ini empat orang tersebut masih sudah menjalani perawatan di ruangan isolasi rumah sakit rujukan penanganan korona di masing-masing daerahnya," terangnya dalam siaran pers yang diterima Media Indonesia di Palu, Kamis (13/8).

Menurut Haris, untuk laporan pasien sembuh dari korona juga bertambah satu orang sehingga jumlah komulatif pasien sembuh kini berjumlah 190 orang. "Alhamdulillah jumlah pasien yang sembuh juga terus bertambah," ungkapnya. Sementara itu, untuk jumlah komulatif warga yang masih menjalani perawatan baik di sejumlah rumah sakit maupun menjalani perawatan mandiri di rumah sebanyak 17 orang.

"Kondisi 17 orang itu pun semakin hari semakin membaik," tegas Haris. Pusdatina Covid-19 Sulteng, terus mengimbau agar seluruh masyarakat Sulteng, terus mengedepankan protokol kesehatan covid-19 selama beraktivitas di luar rumah.

"Meski penambahan kasus kita berkurang, namun masyarakat juga harus tetap menerapkan protokol kesehatan. Pakai masker, cuci tangan, dan menjaga jarak itu sangat penting untuk tidak terjangkit korona," tandas Haris. (OL-12)

Baca Juga

MI/Laily Rachev - Biro Pers Sekretariat Presiden

Presiden akan Resmikan Jalan Tol Kayu Agung-Palembang

👤Andhika Prasetyo 🕔Selasa 26 Januari 2021, 10:22 WIB
"Setelah peresmian, Bapak Presiden akan mencoba tol tersebut. Peninjauan rencananya dilakukan sepanjang sembilan...
MI/Rudi Kurniawansyah

Sepanjang Tol Trans Sumatra akan Ditanami 70 Ribu Pohon

👤Rudi Kurniawansyah, M. Iqbal Al Machmudi 🕔Selasa 26 Januari 2021, 10:22 WIB
Sebanyak 6.600 pohon ditanam di sekitar rest area KM 87 Tol Bakauheni-Terbanggi Besar bersama Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan...
MI/Palce Amalo

Hujan Deras Muncul Genangan di Ruas Jalan Kota Kupang

👤Palce Amalo 🕔Selasa 26 Januari 2021, 09:50 WIB
Hujan lebat mengguyur Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur sejak Senin (25/1) malam hingga Selasa (26/1) pagi mengakibatkan sejumlah ruas...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya