Senin 10 Agustus 2020, 20:41 WIB

Pasien Sembuh Korona di Sumbar jadi 814 Orang

Yose Hendra | Nusantara
Pasien Sembuh Korona di Sumbar jadi 814 Orang

Antara
Ilustrasi

 

PASIEN covid-19 yang sembuh di Sumatera Barat, bertambah 8 orang pada Senin (10/8). Dengan begitu, angka kesembuhan menjadi 814 orang atau 69,3% dari total positif covid yang berjumlah 1.175 kasus.

"Tim Laboratorium Diagnostik dan Riset Terpadu Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran Universitas Andalas dan Balai Penyidikan dan Pengujian Veteriner Wilayah II Baso dibawah pimpinan dan penanggung jawab Andani Eka Putra, melaporkan bahwa dari 908 sampel dari Lab. Fakultas Kedokteran UNAND, terkonfirmasi tambahan 36 (tiga puluh enam) orang warga Sumbar positif terinfeksi covid-19, kesembuhan pasien covid-19 setelah 2 kali konversi negatif bertambah 8 orang," terang Kepala Dinas Kominfo Provinsi Sumbar selaku Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumbar Jasman Rizal.

Sementara itu, tambahan positif covid adalah 36 orang. Total jumlah spesimen diperiksa adalah 81.380, dari 71.288 orang yang diperiksa. Jasman mengatakan, dari 19 Kabupaten Kota se Sumatra Barat, setelah 20 Minggu masa status tanggap darurat pandemi Covid-19 diberlakukan, kategori Zona Orange (3 Daerah): Kabupaten Solok, Kota Solok, Kota Padang.

Zona Kuning (13 Kab Kota) Kota Bukittinggi, Kota Padang Panjang, Kota Payakumbuh, Kota Pariaman, Kabupaten Padang Pariaman, Kabupaten Dharmasraya, Kabupaten Sijunjung, Kabupaten Tanah Datar, Kabupaten Agam, Kabupaten 50 Kota, Kota Sawahlunto, Kabupaten Pesisir Selatan, Kabupaten Pasaman Barat.

Zona Hijau (3 Kab Kota) Kabupaten Pasaman, Kabupaten Kepulauan Mentawai, Kabupaten Solok Selatan. (OL-8)

Baca Juga

DOK/PRUDENTIAL

Prudential Gandeng Super M Rilis Single dan Music Video We DO

👤Media Indonesia 🕔Selasa 13 April 2021, 21:30 WIB
Gaungkan semangat hidup lebih sehat melalui musik dan tarian, Prudential dan SuperM ajak masyarakat untuk tetap aktif dan sehat dengan cara...
ANTARA

BPBD Cilacap Akan Gelar Simulasi Penanganan Bencana Tsunami

👤Lilik Darmawan 🕔Selasa 13 April 2021, 21:29 WIB
BADAN Penanggulangan Bencana Daetah (BPBD) Cilacap, Jawa Tengah (Jateng) akan menggelar simulasi bencana...
ANTARA Hendra Nurdiyansyah

Pemda DIY Izinkan Digelarnya Pasar Ramadan

👤Ardi Teristi 🕔Selasa 13 April 2021, 21:26 WIB
PEMERINTAH DIY memperbolehkan pelaksanaan pasar ramadan yang biasa digelar menjelang waktu buka...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Salah Kaprah Salurkan Energi

Kenakalan remaja pada masa lalu hingga masa kini masih ada, bahkan semakin meninggi. Itu terjadi karena remaja sering kali mementingkan solidaritas grup.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya