Selasa 04 Agustus 2020, 04:45 WIB

PLN Berdayakan Warga di Objek Wisata

Palce Amalo | Nusantara
PLN Berdayakan Warga di Objek Wisata

Dok. PLN
Suasana Pelatihan Sablon dan Digital Marketing Milenial Desa Wisata Wairinding, Sumba Timur.

 

KETIKA potensi Bukit Wairinding di Kabupaten Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur, mulai dilirik sebagai objek wisata, PT PLN beriktikad menyiapkan warga sekitar. Salah satunya dengan melatih warga membuat suvenir sebagai buah tangan bagi wisatawan.

Kemarin, sebanyak 20 warga dilatih oleh Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) Anugerah Anak Sumba atas biaya dari PT PLN. “Pelatihan ini kami buat untuk meningkatkan kompetensi milenial di sekitar bukit wisata Wairinding. Ini juga bagian dalam upaya meningkatkan produktivitas dan perekonomian masyarakat di tengah pandemi,” kata General Manager PT PLN NTT, Jatmiko.

Setelah pelatihan, PLN akan melakukan monitoring dan evaluasi. Selanjutnya kelompok UKM skala kecil ini akan menjadi mitra binaan PLN.

Dalam pelatihan, peserta juga mendapat pengetahuan tentang pemasaran digital. “Pelatihan seperti ini juga akan digelar di desa wisata Ratenggaro di Kabupaten Sumba Barat Daya,” janji Jatmiko. (PO/N-3)

Baca Juga

Dok. Pribadi

Kader PPP Miliki Kesempatan Sama Maju di Muswil Sumatra Utara

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 16 Mei 2021, 23:15 WIB
"Saya sudah berbicara dengan Ketum (Suharso Monoarfa) agar Sumut menjadi contoh muswil yang aman dan lancar, tidak ada calon titipan...
MI/Widjajadi

Stok Plasma Konvalesen Kosong, PMI Surakarta Ajak Donatur Berdonor

👤Widjajadi 🕔Minggu 16 Mei 2021, 19:19 WIB
PMI Kota Solo menyerukan para pendonor plasma konvalesen (PK) bisa aktif kembali, seiring habisnya stok plasma konvalesen per 15 Mei 2021....
Dok. Humas Pemkab Gowa

Pemkab Gowa Perketat Akses Masuk ke Wisata Alam Malino

👤Lina Herlina 🕔Minggu 16 Mei 2021, 19:15 WIB
Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengatakan, upaya memperketat wisatawan yang masuk ini dalam rangka menghindari munculnya klaster baru...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Optimalkan Potensi Zakat, Ekonomi Bergerak

Berdasarkan data outlook zakat Indonesia pada 2021 yang dipublikasikan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), potensi zakat Indonesia mencapai Rp327,6 triliun.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya