Senin 03 Agustus 2020, 18:21 WIB

Bendungan Metukul Jadi Lokasi Kunjungan Kerja Presiden di Babel

mediaindonesia.com | Nusantara
Bendungan Metukul Jadi Lokasi Kunjungan Kerja Presiden di Babel

Ist/Pemprov.Babel
Gubernur Babel Erzaldi Rosman melakukan kunjungan ke Bendungan Metukul yang menjadi lokasi kunjungan kerja Presiden Jokowi.

 

GUBERNUR Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman, meninjau kondisi Bendungan Metukul di Desa Rias, Kecamatan Toboali, Kabupaten Bangka Selatan, Babel, Senin (3/8).

Dalam kunjungan tersebut, Gubernur Erzaldi ingin melihat secara langsung kondisi bendungan yang akan menjadi tujuan kunjungan kerja Presiden RI Joko Widodo ke Babel. 

"Karena Bapak Presiden akan datang ke sini, maka sebelum beliau ke sini saya tinjau terlebih dahulu. Jadi, kalau ada yang kurang sesuai, kita perbaiki sehingga kedatangan bapak presiden jadi lancar," ungkapnya.

Gubernur Erzaldi menjelaskan bahwa kehadiran Presiden di Bendungan Metukul hanya sebatas menandatangani prasasti dan melakukan perbincangan singkat.

"Jadi, presiden di sini hanya sebatas melakukan penandatanganan prasasti Bendungan Metukul saja. Setelah itu melakukan perbincangan singkat, itu saja," ungkap Erzaldi.

Saat ini, lokasi Bendungan Metukul Desa Rias, Gubernur Erzaldi juga menyaksikan upaya pembersihan dimulai dari jalan raya menuju bendungan hingga tempat penandatanganan prasasti. Sebelum kedatangan Presiden Jokowi, lokasi bendungan juga akan dilakukan sterilisasi.  

Bendungan Mentukul yang dibangun selama dua tahun dari 2017 hingga 2018 telah menjadi sumber air di lahan persawahan Desa Rias yang juga dikenal sebagai salah satu daerah sentra beras terbesar di Bangka. (OL-09)

Baca Juga

Dok. Pribadi

Kader PPP Miliki Kesempatan Sama Maju di Muswil Sumatra Utara

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 16 Mei 2021, 23:15 WIB
"Saya sudah berbicara dengan Ketum (Suharso Monoarfa) agar Sumut menjadi contoh muswil yang aman dan lancar, tidak ada calon titipan...
MI/Widjajadi

Stok Plasma Konvalesen Kosong, PMI Surakarta Ajak Donatur Berdonor

👤Widjajadi 🕔Minggu 16 Mei 2021, 19:19 WIB
PMI Kota Solo menyerukan para pendonor plasma konvalesen (PK) bisa aktif kembali, seiring habisnya stok plasma konvalesen per 15 Mei 2021....
Dok. Humas Pemkab Gowa

Pemkab Gowa Perketat Akses Masuk ke Wisata Alam Malino

👤Lina Herlina 🕔Minggu 16 Mei 2021, 19:15 WIB
Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengatakan, upaya memperketat wisatawan yang masuk ini dalam rangka menghindari munculnya klaster baru...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Optimalkan Potensi Zakat, Ekonomi Bergerak

Berdasarkan data outlook zakat Indonesia pada 2021 yang dipublikasikan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), potensi zakat Indonesia mencapai Rp327,6 triliun.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya