Kamis 30 Juli 2020, 22:05 WIB

Gree Electric Donasikan Alat Penjernih Udara ke Pemkab Karawang

Ghani Nurcahyadi | Nusantara
Gree Electric Donasikan Alat Penjernih Udara ke Pemkab Karawang

Dok. Gree Electric Appliances
Kunjungan Direksi PT Gree Electric Appliances ke Pemkab Karawang

 

PRODUSEN perlengkapan elektronik, PT. Gree Electric Appliances menyumbangkan alat Penjernih udara (air purifier) yang bisa membasmi virus kepada Pemerintah Kabupaten Karawang. Donasi itu sebagai salah satu upaya melawan Covid-19 di Indonesia. 

Donasi yang diberikan langsung di kantor Bupati Karawang, Kamis (30/7) itu juga bagian dari tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) senilai Rp300 juta. Sebelumnya, Gree juga telah mendonasikan produk serupa ke instansi pemerintah lain dan rumah sakit pemerintah. 

"Badan kesehatan dunia atau WHO bahkan secara resmi telah mengakui bahwa penularan virus corona dapat menyebar melalui udara dan bertahan di ruangan tertutup dimana hal ini dapat diantisipasi oleh produk penjernih udara terbaru dari PT Gree," jelas Will Wen, Vice President Gree Electric Appliances

Tak hanya sebagai penjernih udara, air purifier dari Gree, lanjut Will Wen, juga menjadi satu-satunya penjernih udara (air purifier) yang memiliki teknologi CEP yang telah dipatenkan dan teruji efektif membunuh penyebaran virus korona di udara khususnya dalam ruangan tertutup.

Baca juga : Taruna Akpol Jalan Perdana untuk Melayani Rakyat

Dengan sumbangan sebanyak 30 unit penjernih udara kepada Pemda Karawang Jawa barat, Will Wen optimistis penyebaran covid-19 dapat ditekan maksimal mengingat setelah dilakukan uji coba selama satu jam tingkat pembunuhan virus di udara mencapai lebih dari 90 persen atau berkurang 10 kali.

Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana berharap, penjernih udara itu dapat menekan penyebaran covid-19 disekitar wilayah Pemkab Karawang. 

"Selain masker, cuci tangan dengan mempergunakan disinfektan serta physical distancing, menciptakan udara yang bersih dengan air purifier yang merupakan produk dari PT Agree, saya kira juga sangat mendukung dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19," jelas Cellica. (RO/OL-7) 

Baca Juga

MI/Gabriel Langga

Longsor Isolir Sepuluh Desa di Ende

👤Gabriel Langga 🕔Minggu 24 Januari 2021, 00:25 WIB
AKIBAT longsor yang terjadi di Desa Ranggase, Kecamatan Wolowaru, Kabupaten Ende, Nusa Tenggara Timur, memutus transportasi di sepuluh desa...
MI/John Lewar

Pesona Jalan Prasejarah Golo Mori Takkan Terlupakan

👤John Lewar 🕔Minggu 24 Januari 2021, 00:10 WIB
PEMANDANGAN memesona di hamparan tumpuhkan bukit-bukit kecil menyerupai bukit teletubies. Ruas jalan menuju Golo Mori berhadapan persis tak...
MI/Lina Herlina

Paslon Danny-Fatmawati Sah Pimpin Kota Makassar

👤Lina Herlina 🕔Sabtu 23 Januari 2021, 23:40 WIB
KPU Makassar, menetapkan pasangan Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto dan Fatmawati Rusdi sebagai pasangan Wali Kota dan wakil Wali...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya