Rabu 22 Juli 2020, 13:34 WIB

Polresta Sidoarjo Ajak Anak Disiplin Protokol Kesehatan

Heri Susetyo | Nusantara
Polresta Sidoarjo Ajak Anak Disiplin Protokol Kesehatan

MI/Heri Susetyo
Suasana Hari Anak Nasional di Polres Sidoarjo.

 

MEMPERINGATI Hari Anak Nasional (HAN) yang jatuh setiap tanggal 23 Juli, Polresta Sidoarjo mengajak disiplin protokol kesehatan sejak dini demi memutus mata rantai penyebaran covid-19.

Peringatan HAN ini dilaksanakan di Balai Desa Pepelegi Kecamatan Waru Kabupaten Sidoarjo, Rabu (22/7). Sebanyak 60 siswa dari empat sekolah taman kanak-kanak, guru dan orang tua siswa datang dalam kegiatan ini. 

Selain diajak bernyanyi bersama, anak-anak yang hadir juga dihibur penampilan badut. Lucunya, badut berseragam polisi ini perutnya buncit dan badannya membungkuk saat berjalan. 

Tak sekadar mendapat hiburan dan hadiah, anak-anak ini juga diajak disiplin mengikuti protokol kesehatan. 

Demikian pula orang tua dan guru agar selalu mengadaptasikan rajin mencuci tangan dengan sabun, mengenakan masker atau face shield dan selalu jaga jarak sedikitnya satu meter. 

"Usia anak-anak ini kan termasuk rentan dan tergantung pada orang tua, maka harus diperhatikan protokol kesehatannya," kata Kapolresta Sidoarjo Kombes Sumardji. 

Terkait praktik kekerasan pada anak, Sumardji mengakui hal itu masih ada, namun angkanya sedikit. Penyebab terjadinya kekerasan pada anak adalah faktor keluarga dan ekonomi.

"Di samping itu ada mungkin anaknya rewel, trus treatment orang tua dengan kekerasan, ada pula yang seperti itu," tegas Sumardji. 

Sementara Kepala Desa Pepelegi Iswahyudi, mengapresiasi upaya polisi yang turut memberikan perhatian kepada anak-anak dari bahaya penyebaran covid-19. Iswahyudi berharap, dengan upaya seperti ini tingkat kesembuhan masyarakat Sidoarjo, khususnya di Desa Pepelegi dari virus korona akan terus bertambah. 

“Terpenting pula, anak-anak kita jangan sampai terjangkit covid-19, semua harus bergerak melindungi dan mengedukasi pentingnya protokol kesehatan,” kata Iswahyudi. (J-1)

Baca Juga

dok.Humas Pemprov Jateng

Tips Ganjar Pranowo Cegah Korupsi dan Pungli di Jawa Tengah

👤Haryanto 🕔Sabtu 21 Mei 2022, 08:05 WIB
GUBERNUR Jawa Tengah Ganjar Pranowo, menyebut perilaku korup bisa dilakukan siapa saja. Ganjar menilai, korupsi bisa dicegah dengan...
MI/Voucke Lontaan

Polda Sulut Tangkap Dua Warga Terduga Penyelundup 8 Senjata Api

👤Voucke Lontaan 🕔Sabtu 21 Mei 2022, 06:55 WIB
KEPOLISIAN Daerah Sulawesi Utara, menangkap dua pria berinisial, OM, 18, dan FM, 22, warga Kecamatan Tamako, Kabupaten Kepulauan Sangihe...
dok.ist

Santri Dukung Ganjar Kalteng Silaturahmi ke Pesantren Nurul Sholihin

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 21 Mei 2022, 06:50 WIB
RELAWAN Santri Dukung Ganjar Kalimantan Tengah (Kalteng) berkunjung ke Pesantren dan Panti Asuhan Nurul Sholihin, Palangka...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya