Selasa 21 Juli 2020, 15:35 WIB

Membantu Menjaga Kebersihan Tempat Ibadah di Masa Pandemi

Mediaindonesia.com | Nusantara
Membantu Menjaga Kebersihan Tempat Ibadah di Masa Pandemi

Dok.Secret Clean
Para pengurus masjid dan relawan berfoto bersama seusai melakukan sanitasi.

 

PANDEMI covid-19 masih belum usai. Dengan segala pertimbangan, pemerintah  memutuskan untuk menerapkan ase adaptasi baru, yang berarti, masyarakat perlu mempersiapkan diri untuk kembali beraktivitas dengan standart kebersihan diri yang lebih baik dan dengan mematuhi protokol kesehatan.  

Untuk itu Secret Clean berkomitment membantu masyarakat Indonesia agar dapat beraktivitas tanpa rasa was-was, yaitu dengan menyediakan berbagai produk kebersihan berkualitas dan ikut menjaga kebersihan tempat ibadah. Diungkapkan founder sekaligus CEO dari PT Victoria Care Indonesia, Billy Hartono Salim sejak awal bulan ini, pihaknya melalui Corporate Social Responsibility (CSR) melakukan sanitasi di sejumlah tempat ibadah.

Baca juga: Tempat Ibadah di Surabaya Kembali Dibuka, 50% Kapasitas

Aksi CSR Secret Clean  menyasar ke tempat ibadah karena merupakan public space yang menjadi tempat berkumpulnya banyak orang di waktu yang sama dengan durasi ibadah yang cukup lama.  "Oleh karena itu, sanitasi tempat ibadah dilakukan agar ibadah tetap dapat dilaksanakan dengan baik," ujar Billy.

Beberapa tempat yang telah disanitasi menggunakan Secret Clean Disinfectant yakni Gedung Bustanul Asyiqin di Solo, Jawa Tengah yang difungsikan sebagai tempat ibadah saat pertemuan Majelis dzikir dan sholawat Ahbaabul Musthofa  bersama Habib Syekh Bin Abdul Qodir Assegaf pada Rabu (15/7) lalu.

Kemudian beberapa masjid di Jawa Timur juga disanitasi demi mencegah penyebaran virus korona, yaitu Masjid Cheng Ho-Pandaan, Masjid Baitul Hakim-Madiun, Masjid Baiturrozaq-Surabaya.

Untuk memastikan tempat ibadah bebas kuman, virus dan bakteri, sebelum ibadah berlangsung, tim kebersihan Secret Clean juga melakukan sanitasi dan menyediakan produk-produk kebersihan seperti hand soap, dan hand sanitizer di tempat-tempat strategis untuk memudahkan jamaah dalam menjaga kebersihan.Sampai saat ini, telah ada lebih dari 15 tempat ibadah disanitasi.

“Kami berharap dapat membantu mensanitasi 100 lebih tempat ibadah di Indonesia, dengan fokus utama kota-kota besar dengan tingkat resiko penularan yang cukup tinggi,” jelas  COO PT Victoria Care Indonesia, Sumardi Widjaja.

Aksi itu, kata dia, dilakukan agar masyarakat dapat beribadah dengan aman dan nyaman. Keunggulan produk mereka selain aromanya tidak menyengat (odorless), formula yang food grade, juga nonirritant, sehingga aman jika terkena kulit. Dengan demikian, petugas kebersihan tempat ibadah nantinya dapat melakukan sanitasi berkala dengan mudah tanpa perlu APD tambahan berupa sarung tangan atau baju hazmat karena khawatir iritasi. (RO/A-1)

Baca Juga

MI/Dok Humas Pemprov NTT

Menhan Prabowo Tinjau Politeknik Unhan di Atambua

👤Palce Amalo 🕔Sabtu 29 Januari 2022, 07:13 WIB
Prabowo meninjau politeknik di Desa Fatuketi, Kecamatan Kakuluk Mesak tersebut sebelum diresmikan Presiden Joko Widodo dalam waktu...
DOK Pribadi.

Perusahaan Logistik Bantu Program Penanaman 50 Juta Pohon Jabar

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 29 Januari 2022, 07:00 WIB
Target penanaman pohon di Jawa Barat dapat terwujud berkat kerja sama antara pemerintahan, Polri/TNI, sekolah, komunitas, dan...
Medcom

Guru Honorer yang Bakar Sekolah karena tidak Dibayar Akhrinya Terima Honor dari Disdik Garut

👤Kristiadi 🕔Sabtu 29 Januari 2022, 06:56 WIB
Dia berharap uang tersebut bisa mengobati sakit hati dan kekesalan yang dirasakannya selama MA menngajar di sekolah...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya