Kamis 25 Juni 2020, 19:11 WIB

Jokowi Tinjau Pasar Pelayanan Publik di Banyuwangi

Andhika Prasetyo | Nusantara
Jokowi Tinjau Pasar Pelayanan Publik di Banyuwangi

Antara/Budi Candra
Presiden Joko Widodo saat mengunjungi Pasar Pelayanan Publik Rogojampi, Banyuwangi.

 

SETELAH mengunjungi Posko Penanganan Covid-19 di Surabaya, Presiden Joko Widodo melanjutkan perjalanan ke Banyuwangi, Jawa Timur.

Tiba di kabupaten tersebut, Kepala Negara langsung bertolak ke Pasar Rogojampi. Di sana ada satu unit pasar pelayanan publik yang beroperasi. Selama pandemi covid-19, pemerintah daerah membenahi fasilitas pelayanan tersebut, dengan menerapkan protokol kesehatan.

Antrean warga diatur sedemikian rupa untuk menjaga jarak. Sejumlah fasilitas pendukung juga disediakan. Seperti, antrean online hingga mesin pencetak Kartu Keluarga atau Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Baca juga: Ke Surabaya, Jokowi Berikan Pengarahan Penanganan Covid-19

Diketahui, Pasar Pelayanan Publik Rogojampi merupakan bagian dari Mal Pelayanan Publik di Banyuwangi yang berdiri sejak 2017. Fasilitas itu mengintegrasikan lebih dari 200 layanan dokumen atau perizinan. Sehingga, masyarakat lebih mudah dan cepat dalam mengurus dokumen kependudukan atau perizinan.

Saat meninjau pasar, Presiden turut didampingi Menko Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD, Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Ketua Gugus Tugas Covid-19 Doni Monardo, dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.(OL-11)

 

Baca Juga

Ist/PLN

PLN Bantu Sediakan Fasilitas Sarana Air Bersih kepada 42 Petani Hutan di Desa Dul

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 28 Juni 2022, 08:28 WIB
Fasilitas sarana air bersih tersebut berlokasi di Bukit Pao dan dimanfaatkan oleh para petani hutan untuk sistem pengairan tanaman dan...
dok.ist

Emak-emak di Jatim Siap Dukung Ganjar Presiden 2024

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 28 Juni 2022, 08:05 WIB
SERIBUan Emak-emak yang tergabung dalam relawan Mak Ganjar Provinsi Jawa Timur mendeklarasikan dukungan kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar...
Dok. Pemprov Babel

Tingkatkan Kualitas SDM, Pelajar Dan Mahasiswa Bangka Belitung Didorong Raih Beasiswa

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 27 Juni 2022, 23:36 WIB
"Pintar secara akademis tidaklah cukup, tapi milikilah karakter yang kuat dengan meningkatkan softskill. Belajarlah di luar apa yang...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya