Sabtu 20 Juni 2020, 09:15 WIB

Kabar Gembira, 35 Orang di Kota Sorong Sembuh dari Covid-19

Martinus Solo | Nusantara
Kabar Gembira, 35 Orang di Kota Sorong Sembuh dari Covid-19

Medcom
Ilustrasi - Covid-19

 

SATGAS Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Sorong, mengumumkan pasien positif Covid-19 yang sembuh bertambah 8 orang sehingga total pasien sembuh menjadi 35 orang atau 42,7%.

Juru bicara Satgas Covid-19 Kota Sorong, Rudy R. Laku, mengatakan bahwa penambahan pasien sembuh tersebut berdasarkan hasil pemeriksaan Laboratorium Balitbangkes Makassar yang diterima Sabtu (20/6) hari ini.

Baca juga: Halmahera Utara Mandiri Pangan Didukung Kodim 1508/Tobelo

"Dengan kesembuhan delapan pasien Covid-19 ini, berarti total pasien positif kota Sorong yang telah sembuh hingga 20 Juni 2020 meningkatkan menjadi 35 orang," jelas Rudy Laku di posko Covid-19 kota Sorong.

Rudy membeberkan, 8 pasien sembuh Covid-19 itu masing-masing berinisial, LE, 42, laki-laki berlamat di kelurahan Klaligi; RA, 39,  perempuan di kelurahan Klaligi; RA, 18, laki-laki di kelurahan Klaligi; TA, 1,  laki-laki di kelurahan Klaligi; NH, 28, laki-laki kelurahan Klaligi; IM, 23, laki-laki di kelurahan Klawasi; MNC, 29, laki-laki di kelurahan Klawasi; AL, 22, laki-laki di kelurahan Rufei.

Disamping itu, berdasarkan hasil pemeriksaan laboratorium Balitbangkes Makassar juga terdapat penambahan 3 orang pasien positif baru virus korona sehingga total pasien positif di kota Sorong menjadi 82 kasus positif. Tambahan 3 positif baru tersebut masing-masing berinisial, NAS, 34, perempuan beralamat di kelurahan Malaisilen; WP, 67, perempuan di kelurahan Klasur; HD, 55, perempuan di kelurahan Remu Selatan.

"Hari ini kita juga ada penambahan 3 orang positif baru, sehingga total pasien positif di kota Sorong menjadi 82 kasus," ucap Rudy.

Baca juga: Pedagang Pasar Wajib Janji Taat Aturan

Sementara update perkembangan Covid-19 di kota Sorong hingga 20 Juni 2020 yakni Orang Tanpa Gejala (OTG) sebanyak 343 orang, Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 43 orang, dan Pasien dalam Pengawasan sebanyak 10 orang.

"Kami terus mengimbau kepada masyarakat agar tetap waspada dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Kurangi aktivitas di luar rumah jika tidak ada keperluan penting, gunakan masker saat di luar rumah, rajin cuci tangan, serta menerapkan pola hidup sehat demi melindungi diri dan keluarga," tandas Rudy Laku. (OL-6)

Baca Juga

MI/Haryanto

Pengelola Wisata Ketep Pass Magelang Apresiasi PWI Jateng

👤Haryanto 🕔Sabtu 13 Agustus 2022, 13:24 WIB
DIREKTUR  Utama (Dirut) Daya Tarik Wisata Ketep Pass Kabupaten Magelang, Mul Budi Santoso mengapresiasi dan menyambut baik Ajang...
MI/Heri Susetyo

Hewan Ternak di Porong Divaksin Booster PMK

👤Heri Susetyo 🕔Sabtu 13 Agustus 2022, 12:20 WIB
LEBIH dari 100 ekor hewan ternak sapi dan kambing di Kecamatan Porong Kabupaten Sidoarjo mendapatkan suntikan vaksin guna mengantisipasi...
dok.ant

Mesin Monster Sampah Buatan BUMN Dioperasikan di Desa Adat Seminyak

👤Arnoldus 🕔Sabtu 13 Agustus 2022, 12:15 WIB
DESA Adat Seminyak, Kelurahan Seminyak, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung mendapat bantuan mesin pengolah sampah monster yang dibuat...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya