Senin 15 Juni 2020, 13:15 WIB

Objek Wisata di Kota Padang Ramai Pengunjung

Yose Hendra | Nusantara
Objek Wisata di Kota Padang Ramai Pengunjung

ANTARA FOTO/Iggoy el Fitra
Sejumlah pengunjung duduk di pedestrian pantai di objek wisata Pantai Air Manis, Kota Padang, Sumatra Barat tanpa memakai masker.

 

OBJEK wisata di Kota Padang  kembali ramai dikunjungi masyarakat pasca Pemerintah Kota Padang menerapkan new normal atau pola kehidupan baru di Kota Padang. Sejumlah tempat wisata yang ramai dikunjungi seperti Pantai Padang, Gunung Padang dan Pantai Air Manis. 

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Padang Arfian membenarkan objek wisata di Kota Padang sudah mulai ramai dikunjungi wisatawan. Ia berharap kondisi ini dapat menggerakkan kembali roda perekonomian masyarakat yang terhenti saat diberlakukannya PSBB sejak dua bulan lalu.

Kendati demikian, Arfian mengingatkan pengunjung maupun pedagang agar tetap memperhatikan protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga  jarak dan sering-sering mencuci tangan pakai sabun.

"Objek wisata kembali ramai dikunjungi masyarakat. Ini positif, tapi  jangan sampai kita lupa akan protokol kesehatan," ucap Arfian, Senin (15/6).

baca juga: Pemkab Tasikmalaya Mulai Buka Destinasi Wisata

Dia berharap dengan dibukanya kembali objek wisata jangan sampai kasus positif Covid-19 di Kota Padang bertambah. Malah sebaliknya bisa diputus penyebarannya.

"Untuk memutusnya, tentu kita harus patuh dan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan," imbaunya.(OL-3)
 

Baca Juga

Antara

Covid-19 Masih Naik, Jateng Tetap Gelar PTM 100 Persen

👤Akhmad Safuan 🕔Rabu 10 Agustus 2022, 23:46 WIB
KASUS covid-19 di berbagai daerah di Jawa Tengah kembali meningkat dan kini telah mencapai 1.555 warga dirawat di rumah sakit maupun...
dok.ist

Nelayan Sulsel Dukung Ganjar Presiden 2024

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 10 Agustus 2022, 21:56 WIB
TERIKNYA mentari di pesisir Matene tak menggoyahkan semangat komunitas nelayan di Tanete Rilau, Kabupaten Barru, Sulsel menyatakan dukungan...
DOK MI.

Junjung Netiket, Jadi Pejuang Antihoaks

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 10 Agustus 2022, 21:15 WIB
Di antara netiket yaitu kompetensi mengakses informasi sesuai netiket serta menyeleksi dan menganalisis informasi saat...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya