Rabu 10 Juni 2020, 08:40 WIB

Wali Kota Tutup Pasar Besar Palangka Raya Tiga Hari

Surya Sriyanti | Nusantara
Wali Kota Tutup Pasar Besar Palangka Raya Tiga Hari

MI/Surya Sriyanti
Wali Kota Palangka Raya (bermasker putih) saat meninjau Pasar besar yang akan ditutup selama 3 hari, Rabu (10/6/2020)

 

Pemerintah Kota Palangka Raya Kalimantan Tengah (Kalteng) akhirnya memutuskan untuk menutup sementara Pasar Besar selama tiga hari. Kebijakan ini dilakukan dalam rangka memutus rantai penyebaran covid-19 yang terus bertambah di pusat perdagangan terbesar di Palangka Raya.

Informasi adanya penutupan sementara Pasar Besar itu dikatakan Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin. "Kita akan melakukan sterilisasi dengan cara menutup di Pasar Besar selama 3 hari, terhitung mulai hari Jumat, 12 Juni hingga hari Minggu 14 Juni," kata Fairid, Rabu (10/6).

Namun demikian, lanjut Fairid, sebelum melakukan penutupan, pihaknya akan terlebih dahulu melakukan sosialisasi kepada para pedagang selama dua hari, yaitu 10-11 Juni.

Baca juga: Satu Pasien Covid-19 di Sorong Sembuh

Data yang dirilis Gugus Tugas Covid-19 Kalteng, Selasa (9/6), jumlah pasien positif covid-19 di Palangka Raya bertambah 15 orang. Jadi, totalnya 168 orang.

Pasien dalam pengawasan (PDP) juga bertambah sebanyak 12 orang, sehingga totalnya menjadi 94 orang. Sedangkan jumlah pasien sembuh 3 orang, sehingga totalnya 65 orang.

Mengingat kasus covid-19 terus bertambah, Wali Kota akan melakukan beberapa hal. "Kami akan gencar melakukan patroli, melakukan PCR, hingga melebarkan RSUD Kota Ralangka Raya dan juga asrama haji," ujar Fairid.

Terkait masih banyaknya kasus positif covid-19 di Pasar Besar Wali Kota meminta masyarakat untuk menyadari bahwa covid-19 dapat menular dan berisiko. "Kesadaran. Ini yang penting. Kesadaran diri sendiri," tegasnya. (OL-14)

Baca Juga

MI/HO

Sahabat Ganjar Kembali Gelar Istighosah di Palembang

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 25 September 2022, 06:20 WIB
Kegiatan kali ini merupakan lanjutan dari seluruh rangkaian istighosah, sholawat akbar, dan doa bersama untuk Ganjar Pranowo pada 2024...
MI/YOSEPH PENCAWAN

Berjuang Demi Warga Difabel dengan Kas Tipis

👤Yoseph Pencawan 🕔Sabtu 24 September 2022, 23:40 WIB
Sebagian besar dari siswa di kedua SLB tersebut berasal dari luar Kota Medan dan tinggal di panti asuhan milik...
dok.ant

Kualitas Air Sungai di Kota Yogyakarta Turun Imbas Sampah

👤Ardi T Hardi 🕔Sabtu 24 September 2022, 22:06 WIB
DLH Kota Yogyakarta mencatat, dari hasil pemantauan, Indeks Kualitas Air (IKA) di tahun 2022 mencapai 38,42 persen, lebih rendah...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya