Sabtu 06 Juni 2020, 11:46 WIB

Cak Imin Salurkan Sembako Untuk Warga Kurang Mampu di Sikka

Gabriel Langga | Nusantara
Cak Imin Salurkan Sembako Untuk Warga Kurang Mampu di Sikka

MI/Gabriel Langga
Ketua PKB Sikka, Yoseph Karmianto Eri mewakili Ketum PKB Muhaimin Iskandar memberikan bansos untuk warga Sikka, Sabtu (6/6/2020).

 

KETUA Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar menyalurkan bantuan paket sembako di Nusa Tenggara Timur.Bantuan paket sembako itu diserahkan langsung oleh Cak Imin diwakili oleh Ketua PKB Sikka, Yoseph Karmianto Eri kepada Bupati Sikka Fransiskus Roberto Diogo. Bantuan itu langsung diperuntukan bagi warga kurang mampu yang ada di wilayah Kelurahan Wairotang, Kecamatan Alok Timur, Kabupaten Sikka, Sabtu (6/6)

Ketua PKB Kabupaten Sikka sekaligus Wakil Ketua DPRD Sikka, Yoseph Karmianto Eri mengatakan dalam situasi virus korona ini, ada ribuan paket sembako yang diberikan oleh Cak Imin kepada warga kurang mampu yang ada di Nusa Tenggara Timur

Untuk di Sikka sendiri, kata Manto, ada sekitae 500 paket sembako yang diberikan oleh Cak Imin. Bantuan itu diperuntukkan bagi warga kurang mampu yang terdampak secara ekonomi akibat virus korona ini.

"Cak Imin peduli dengan warga seluruh Indonesia termasuk warga kurang mampu di Kabupaten Sikka. Apalagi dalam situasi korona ini. Saya atas nama ketua PKB Sikka mengucapkan banyak terimakasih kepada Ketua Umum PKB Cak Imin yang telah menyalurkan bantuannya kepada warga kurang mampu di sini," ujar Manto.

baca juga: BPJS TK Raja Ampat Sumbang 1000 Lembar Masker

Bupati Sikka Fransiskus Roberto Diogo mengungkapkan, saat ini seluruh warga Indonesia dilanda bencana virus korona. Dan Cak Imin salah satunya ikut peduli memberikan bantuan kepada warga tidak mampu di Kabupaten Sikka.

"Saya atas nama Pemkab Sikka mengucapkan banyak terimakasih kepada Cak Imin yang sudah salurkan paket sembako ini kepada mereka yang membutuhkan," ungkap Bupati Sikka.

Bupati Sikka menuturkan, selain paket sembako, PKB juga memberikan sejumlah alat pengaman diri (APD) bagi tenaga medis yang ada di RSUD drTC Hillers Maumere.

"Sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada Partai Kebangkitan Bangsa," ucap Bupati Sikka.

Ia menambahkan, saat ini segala bantuan telah digelontorkan pemerintah dalam situasi korona ini seperti, BST, BLT DD, PKH dan lain-lainya bagi warga kurang mampu. 

"Percayakan kepada pemerintah dalam menangani pencegahan virus korona ini. Saya hanya minta bantuan masyarakat harus patuhi protokol kesehatan," tutup Bupati Sikka ini. (OL-3)

Baca Juga

AFP/AGUNG SUPRIYANTO

Potensi Bahaya Gunung Merapi Berubah

👤Agus Utantoro 🕔Rabu 20 Januari 2021, 08:08 WIB
Erupsi yang cukup panjang terjadi pada Gunung Merapi sejak 4 Januari, berdasarkan pengamatan BPPTKG Yogyakarta, telah terjadi perubahan...
AFP/AGUNG SUPRIYANTO

Merapi Keluarkan 84 Kali Lava Pijar Selama 12 Jam

👤Agus Utantoro 🕔Rabu 20 Januari 2021, 07:48 WIB
Pos  Pengamatan Gunung Merapi mencatat, selama 12 jam dari Selasa (19/1) pukul 18,00 WIB sampai Rabu (20/1) pukul 06.00 WIB, Gunung...
Dok Humas Pemprov Kalimantan Selatan

209.884 Hektar Lahan Pertanian di Kalsel Rusak

👤Denny Susanto 🕔Rabu 20 Januari 2021, 07:27 WIB
Dewan Pengurus Serikat Petani Indonesia (SPI) Kalimantan Selatan mencatat ada 209.884 hektar lahan pertanian pangan yang mengalami...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya