Rabu 03 Juni 2020, 12:16 WIB

Pasien Positif Covid-19 di Klaten Bertambah Satu Orang

Djoko Sardjono | Nusantara
Pasien Positif Covid-19 di Klaten Bertambah Satu Orang

MI/Djoko Sardjono
Jumlah pasien covid-19 di Kabupaten Klaten bertambah satu orang.

 

JURU Bicara Gugus Tugas Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 Kabupaten Klaten, Cahyono Widodo mengumumkan pasien terkonfirmasi positif virus korona bertambah lagi satu orang. Sehingga pasien positif yang saat ini dirawat di rumah sakit berjumlah 8 orang.

"Dengan tambahan satu pasien positif Covid-19, Selasa (2/6), maka jumlah pasien positif yang saat ini dirawat di rumah sakit ada 8 orang. Pasien positif baru seorang perempuan, IN, 57, warga Kecamatan Karanganom," kata Cahyono yang juga Kepala Dinas Kesehatan Klaten.

Pasien baru positif virus korona tersebut, dimungkinkan terpapar saat bekerja sebagai wiraswasta. Sebelumnya, IN pada 22 Mei lalu telah mengikuti rapid test dengan hasil reaktif, dan dilanjutkan dengan isolasi mandiri di rumahnya selama 14 hari.

"Kemudian, pada 29-30 Mei dilakukan test swab dan hasilnya positif. Saat ini, IN menjalani perawatan di RSD Bagas Waras Klaten, dengan kondisi baik dan stabil," papar Juru Bicara Gugus Tugas Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 Kabupaten Klaten.

Menurut Cahyono, setelah IN dinyatakan positif, tim Satgas Covid-19 melakukan tracing (pelacakan) orang-orang  yang pernah kontak dengan pasiennya, serta segera akan melaksanakan rapid test. Ini sebagai upaya pencegahan persebaran virus tersebut.

baca juga: Kota Semarang Tambah Klaster Baru Covid-19

Juru Bicara Gugus Tugas Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 mengimbau Gugus Tugas RT/RW untuk memantau secara ketat warganya yang baru saja pulang dari luar wilayah Klaten. Mereka diminta untuk melakukan isolasi diri di rumah masing-masing selama 14 hari.

"Untuk antisipasi dan pencegahan Covid-19, kami juga mengimbau agar masyarakat menerapkan pola hidup bersih dan sehat, makan makanan bergizi, berjemur selama 10-15 menit pada pukul 09.00-10.00 WIB, dan menaati protokol kesehatan," pungkasnya. (OL-3)
 

Baca Juga

Antara

Pemprov DIY Ikut Memperpanjang Masa PPKM

👤Ardi T Hardi 🕔Kamis 21 Januari 2021, 18:15 WIB
GUBERNUR DIY, Sri Sultan HB X menilai, sikap pemerintah pusat yang memperpanjang PPKM wajar. Pihaknya pun akan ikut memperpanjang PPKM di...
dok.Humas Pemkab Tuban

Jalur Pantura di Tuban Terendam Banjir, Lalulintas Terhambat

👤M Yakub 🕔Kamis 21 Januari 2021, 18:10 WIB
JALUR pantura dititik Desa Gesing, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban, Jatim, terendanm banjir akibat curah hujan tinggi. Kondisi...
MI/Supardji Rasban

Daging Sapi di Tegal Harganya Seperti akan Lebaran

👤Supardji Rasban 🕔Kamis 21 Januari 2021, 17:55 WIB
HARGA daging sapi lokal di sejumlah pasar tradisional di Kota Tegal, Jawa Tengah, saat ini mencapai Rp120 ribu/kg yang biasanya Rp90...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya