Rabu 20 Mei 2020, 23:57 WIB

Ratusan Personel Polda NTB Gelar Terlibat Patroli Berskala Besar

Antara | Nusantara
Ratusan Personel Polda NTB Gelar Terlibat Patroli Berskala Besar

Antara
Rombongan kendaraan patroli berskala besar yang digelar Polda NTB ketika melintas di simpang empat Masjid Khubul Wathan Islamic Center.

 

KEPOLISIAN Daerah Nusa Tenggara Barat menggelar patroli berskala besar dengan berkeliling di jalan utama seputaran Kota Mataram.

"Jadi kegiatan malam ini adalah patroli berskala besar yang tujuannya untuk menunjukkan kesiapsiagaan Polri dalam mengayomi dan melayani masyarakat," kata Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol Artanto yang ditemui di Mapolda NTB, Rabu (20/5) malam.

Dalam kegiatannya, Polda NTB menerjunkan ratusan personel, diantaranya dari Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas), Direktorat Samapta, Direktorat Pengamanan Objek Vital (Pamobvit), Brimob, serta Polresta Mataram.

Dengan memanfaatkan sarana kendaraan dinas dari masing-masing direktorat satuan, patroli digelar dengan formasi satu barisan.

Berangkat dari Mapolda NTB, patroli bergerak menuju simpang empat Masjid Khubul Wathan Islamic Center yang berada di pusat kota.

Kemudian patroli dilanjutkan menuju Bundaran Tugu Mataram Metro dan melintasi Monumen Tembolak yang berada di jalur Bypass BIL II, perbatasan Kota Mataram dengan Kabupaten Lombok Barat.

"Jadi dalam giat ini kita memanfaatkan 'blue light', lampu biru dari rotator setiap kendaraan dinas. Dengan sarana ini kita ingin memberikan tanda ke masyarakat agar yang sedang melaksanakan ibadah di bulan suci Ramadhan ini merasa aman dan nyaman," ujarnya.

Dalam giatnya, kepolisian juga turut memberikan imbauan kepada masyarakat, khususnya yang berada di jalan untuk tetap waspada dari gangguan tindak kejahatan maupun dalam keselamatan berkendara. (OL-12)

Baca Juga

MI/M Taufan SP Bustan

Empat Penambang Emas Ilegal di Aceh Barat Ditangkap

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 23 Januari 2021, 05:30 WIB
Aktivitas tersebut diduga berlangsung di DAS Peulanggahan, Desa Sikundo, Kecamatan Pante Ceureumen, Aceh...
Ist

Turun, Produksi Kacang Tanah Sultra Hanya 3.221 Ton

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 23 Januari 2021, 04:15 WIB
Dinas Tanaman Pangan dan Peternakan Sulawesi Tenggara (Sultra) mencatat produksi kacang tanah di daerah itu pada tahun 2020 sebanyak 3.221...
ANTARA FOTO/Fiqman Sunandar

BMKG Sampaikan Analisa Terkait Bencana di Sulawesi Utara

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 23 Januari 2021, 01:30 WIB
Massa udara yang bertemu di Sulut merupakan massa udara basah yang terbawa dari Samudera Pasifik sebelah...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya