Rabu 20 Mei 2020, 11:15 WIB

PWI Sidoarjo Bagikan Sembako ke Panti Asuhan

Heri Susetyo | Nusantara
PWI Sidoarjo Bagikan Sembako ke Panti Asuhan

MI/Heri Susetyo
PWI Sidoarjo memberikan santunan kepada anak yatim di LKSA Suara Hati, Sidoarjo, Rabu (20/5/2020).

 

PERSATUAN Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Sidoarjo memberikan sembako dan uang tunai ke anak yatim piatu di Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Suara Hati, di Perum Puri Maharani Desa Masangan Wetan Kecamatan Sukodono Kabupaten Sidoarjo. Kegiatan sosial PWI Sidoarjo ini adalah agenda tahunan setiap bulan Ramadan. Ramadan tahun ini, meskipun di tengah pandemi covid-19, kegiatan sosial berbagi dengan anak yatim tersebut tetap dilakukan.

"Kami berharap ini bisa membantu anak yatim yang tinggal di panti asuhan di tengah terjadinya pandemi covid-19 ini," kata Ketua PWI Sidoarjo Abdul Rouf, Rabu (20/5).

Ketua Pengurus Harian LKSA Suara Hati, Rofiq Abidin menyambut positif aksi PWI Sidoarjo yang peduli terhadap anak yatim piatu. Kedatangan sejumlah jurnalis PWI Sidoarjo ini menurutnya, memberi motivasi untuk terus semangat mengurus anak yatim.Tak hanya itu, Rofiq berharap pihaknya ke depan bisa meningkatkan sinergi dengan PWI Sidoarjo, misalnya dengan menggelar diklat jurnalistik dasar bagi anak-anak yatim piatu di LKSA Suara Hati.

"Siapa tahu anak-anak ini ada yang ingin jadi wartawan, terutama yang sudah SMA. Nanti teman-teman PWI paling nggak, bisa bikin jurnalistik singkat, satu jam dua jam," kata Rofiq.

baca juga: 140.669 Jiwa Penerima Bansos di Kalimantan Timur

Sebagai informasi, LKSA Suara Hati berdiri sejak 2010 silam. LKSA Suara Hati ini merawat dan membiayai anak yatim yang tinggal di asrama maupun non asrama. Untuk anak yatim yang tinggal di asrama berjumlah 21 orang. Mereka bersekolah di SD, SMP, SMA hingga perguruan tinggi. Sedangkan yang di luar asrama, berjumlah 97 orang dan  mereka bersekolah mulai jenjang TK hingga SMA. (OL-3)


 

Baca Juga

Antara

Survei: Pasangan Jarot-Mokhlis Unggul di Pilkada Sumbawa

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 05 Desember 2020, 22:55 WIB
Pasalnya, pasangan ini terus mengalami kenaikan sampai teratas hingga menyalip elektabilitas Moh-Novi yang mengalami stagnasi...
Ist

Beri Solusi, Pengamat Nilai Machfud Arifin-Mujiaman Menang Debat

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 05 Desember 2020, 22:37 WIB
Prof.Kacung Marijan juga mengatakan jika paslon Machfud Arifin-Mujiaman memiliki solusi nyata untuk mengatasi berbagai persoalan warga Kota...
MI/Heri Susetyo

Memasuki Minggu Tenang, Operasi Masker Gencar Dilakukan

👤Heri Susetyo 🕔Sabtu 05 Desember 2020, 22:25 WIB
Selama minggu tenang Kapolres Sidoarjo mengajak masyarakat menjaga keamanan dan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya