Selasa 19 Mei 2020, 19:55 WIB

Pasien Sembuh di Klaten Bertambah 4 Orang

Djoko Sardjono | Nusantara
Pasien Sembuh di Klaten Bertambah 4 Orang

123rf.com
ilustrasi covid-19

 

Empat pasien positif covid-19 di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, yang dirawat di rumah sakit dinyatakan sembuh pada Selasa (19/5).

Juru Bicara Gugus Tugas Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 Kabupaten Klaten, Cahyono Widodo mengatakan tiga dari empat pasien positif virus covid-19 yang dinyatakan sembuh adalah laki-laki dan satu pasien lainnya perempuan.

Keempat pasien positif yang sembuh setelah menjalani perawatan di RS Bagas Waras dan RSUP Soeradji Tirtonegoro ialah PH, 36, tinggal di Kecamatan Jogonalan; AZM, 21 (Manisrenggo); HP, 36 (Wonosari); dan S, 62 (Kebonarum).

Menurut Cahyono yang juga Kepala Dinas Kesehatan Klaten, dua dari empat pasien positif yang dinyatakan sembuh, yaitu HP dan AZM, merupakan klaster ijtima di Gowa, Sulawesi Selatan.

Baca juga: Masuk Zona Hijau Majalengka Gelar Sholat Ied

"Mereka dinyatakan sembuh setelah dua dilakukan pemeriksaan terakhir dan hasilnya negatif covid-19. Namun, meski pasien diperbolehkan pulang, tapi mereka tetap harus menaati protokol kesehatan, serta mengisolasi diri selama 14 hari," ujar Cahyono, Selasa (19/5).

Sementara itu, ada penambahan satu kasus pasien yang terkonfirmasi positif virus covid-19.

"Pasien dirawat di RSJD Soedjarwadi, Inisialnya S, 38 tahun. Dia merupakan warga Kecamatan Bayat," tutur Cahyono.

Pasien tersebut kemungkinan tertular covid-19 ketika tinggal dan bekerja di Jakarta. Untuk pencegahan penyebaran, Satgas telah melakukan pelacakan orang-orang yang pernah kontak dengan pasien dan akan segera dilakukan rapid test.

Sembuhnya empat pasien positif ini menyusul delapan pasien sembuh sebelumnya. Jadi, pasien yang sembuh 12 orang dari total 20 pasien positif di Klaten.

"Saat ini, pasien positif covid-19 yang dirawat di rumah sakit ada 8 orang," pungkasnya. (OL-14)

Baca Juga

Dok. Pribadi

Kader PPP Miliki Kesempatan Sama Maju di Muswil Sumatra Utara

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 16 Mei 2021, 23:15 WIB
"Saya sudah berbicara dengan Ketum (Suharso Monoarfa) agar Sumut menjadi contoh muswil yang aman dan lancar, tidak ada calon titipan...
MI/Widjajadi

Stok Plasma Konvalesen Kosong, PMI Surakarta Ajak Donatur Berdonor

👤Widjajadi 🕔Minggu 16 Mei 2021, 19:19 WIB
PMI Kota Solo menyerukan para pendonor plasma konvalesen (PK) bisa aktif kembali, seiring habisnya stok plasma konvalesen per 15 Mei 2021....
Dok. Humas Pemkab Gowa

Pemkab Gowa Perketat Akses Masuk ke Wisata Alam Malino

👤Lina Herlina 🕔Minggu 16 Mei 2021, 19:15 WIB
Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengatakan, upaya memperketat wisatawan yang masuk ini dalam rangka menghindari munculnya klaster baru...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Optimalkan Potensi Zakat, Ekonomi Bergerak

Berdasarkan data outlook zakat Indonesia pada 2021 yang dipublikasikan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), potensi zakat Indonesia mencapai Rp327,6 triliun.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya