Senin 18 Mei 2020, 04:10 WIB

Tasikmalaya Antisipasi Lonjakan Transmisi Lokal Virus Korona

Kristiadi | Nusantara
Tasikmalaya Antisipasi Lonjakan Transmisi Lokal Virus Korona

DOK MI
Ilustrasi

 

KASUS transmisi lokal virus korona (Covid-19), saat ini menghantui Kota Tasikmalaya, Jawa Barat. Indikasi tersebut muncul setelah empat perawat dan petugas puskesmas di Kecamatan Tamansari terpapar Covid-19.

"Kota Tasikmalaya sekarang ini dikhawatirkan sudah terjadi adanya transmisi lokal. Saat jumlah pendatang ke agak tertahan dengan aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar, muncul potensi transmisi lokal di Tasikmalaya. Dan ini harus diwaspadai," katanya Sekretaris Daerah Kota Tasikmalaya, Ivan Diksan, Minggu (17/5).

Menurutnya, empat tambahan pasien positif saat di Jawa Barat telah diberlakukan PSBB menunjukan kemungkinan terjadinya transmisi lokal di Tasikmalaya.

"Untuk itu saya meminta agar masyarakat semakin waspada dan diminta tidak terlena, Semuanya harus menerapkan jaga jarak (physical distancing) dan selalu menggunakan masker karena sudah kecenderungan terjadi transmisi lokal," paparnya.

Ivan menambahkan, saat ini kasus positif Covid-19 di Kota Tasikmalaya sekarang ini sudah 37 kasus. "11 diantaranya sembuh, 23 masih dalam perawatan, dan tiga orang lainnya telah meninggal dunia," ujarnya. (R-1)

Baca Juga

MI/M Yakub

Kerugian Materi Banjir Bengawan Jero Rp59,3 Miliar

👤Akhmad Yakub 🕔Senin 08 Maret 2021, 12:00 WIB
Banjir luapan Bengawan Jero di Kabupaten Lamongan, Jatim, sudah dua bulan masih menggenangi 7 kecamatan di kabupaten...
Dok Dinas Kominfo Kalimantan Tengah

Gubernur Kalteng Cek Pintu Air di Food Estate Kapuas

👤Surya Sriyanti 🕔Senin 08 Maret 2021, 11:52 WIB
Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran, bersama sejumlah Kepala Dinas terkait melakukan peninjauan lokasi food estate dan memantau...
BKSDA Riau

Polda Riau Tetapkan 8 Tersangka Karhutla

👤Rudi Kurniawansyah 🕔Senin 08 Maret 2021, 11:42 WIB
Polda Riau telah menetapkan sebanyak 8 tersangka kasus kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) dengan luas lahan terbakar sekitar 25,25...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya