Jumat 08 Mei 2020, 07:25 WIB

Media Group Salurkan Simpati ke Yogyakarta

MI | Nusantara
Media Group Salurkan Simpati ke Yogyakarta

MI/ FURQON ULYA HIMAWAN
Perwakilan dari Dompet Kemanusiaan Media Group (DKMG) menyerahkan secara simbolis bantuan alat kesehatan kepada Koordinator Jaringan Gusdur

 

MENJAGA transparansi, Dompet Kemanusiaan Media Group merangkul Gusdurian Peduli dan Sambatan Jogja (Sonjo) untuk menyalurkan bantuan yang berasal dari donasi warga. Bantan berupa alat kesehatan ditujukan untuk memperkuat tim medis yang tengah bekerja di sejumlah rumah sakit di Daerah Istimewa Yogyakarta.

Kemarin, bantuan diserahkan di Griya Gusdurian, Banguntapan, Bantul DI Yogyakarta. "Semoga donasi dari masyarakat lewat Media Group ini bisa membantu penanganan pandemi covid-19," kata Viktor Yasadhan, perwakilan Dompet Kemanusiaan yang memberikan bantuan kepada Koordinator Jaringan Gusdurian Peduli, Alissa Wahid.

Alissa menyatakan di tengah wabah diperlukan solidaritas dan kerja sama semua pihak untuk mengatasinya. Bersama Dompet Kemanusiaan, pihaknya sudah menjalin kerja sama sejak Maret. "Kami telah mendistribusikan bantuan kesehatan ke 67 posko Jaringan Gusdurian Peduli di seluruh Indonesia," tandasnya. Koordinator Sonjo Husada Rennta Chrisdiana menambahkan, alat kesehatan akan didistribusikan ke 16 rumah sakit. "Semoga kita semua bisa melewati badai ini dengan kuat."

Di Sumatra Selatan, DPW Partai NasDem dan Fraksi Partai NasDem DPRD Sumatra Selatan menyerahkan sumbangan APD kepada Ikatan Dokter Indonesia, Persatuan Dokter Gigi Indonesia, dan Persatuan Perawat Nasional Indonesia. "Kami akan terus menyemangati tim medis bekerja menanggulangi korona," kata Bendahara NasDem Sumatra Selatan, Nopianto.

Sejumlah donatur juga bergerak lewat Rumah Zakat. Mereka menyalurkan 100 paket buka puasa untuk warga terdampak wabah di Kelurahan Sukapura, kiaracondong, Kota Bandung. Bergerak bersama relawan, paket buka puasa diantar langsung dari satu rumah ke rumah lainnya. "Satu keluarga dapat 3-4 paket. Semoga paket makanan lengkap ini dapat meringankan beban mereka yang pendapatannya merosot akibat wabah korona," kata Nunung Siti Rohimah, relawan.

Para ASN di Bangka Belitung juga tidak mau berdiam diri. Secara sukarela mereka mengumpulkan uang tunai Rp430 juta untuk dibelikan sembako. "Kami menyerahkan sembako senilai Rp200 ribu untuk sejumlah keluarga," kata Asisten Setda, Darlan. Sementara itu, anggota DPRD Kabupaten Sorong juga merelakan gaji mereka dipotong hingga total mencapai Rp10 miliar untuk menanggulangi covid-19. (FU/DW/BY/RF/MS/JL/HI/N-2)

Baca Juga

ANTARA/Bayu Pratama

Kebijakan Satu Peta belum Diterapkan, Bencana pun Terus Berulang

👤Denny Susanto 🕔Senin 25 Januari 2021, 15:25 WIB
Bencana alam terus terjadi dan nyaris tidak pernah bisa dicegah. Daya dukung lingkungan yang merosot jadi...
MI/Palce Amalo

Longsor di Kupang, Dua Tewas dan 140 Orang Mengungsi

👤Palce Amalo 🕔Senin 25 Januari 2021, 15:11 WIB
Korban tewas adalah pasangan suami istri Paulus Takela, 35, dan Welmince Lakmau, 28, sedangkan anggota keluarga mereka, Jefri Lakmau dan...
MI/Kristiadi

Polisi Tetapkan 2 Tersangka Kasus Dana Hibah KONI Tasikmalaya

👤Kristiadi 🕔Senin 25 Januari 2021, 15:06 WIB
Setelah menetaokan Ketua Umum KONI berinisial ES, kini polisi kembali menetapkan dua tersangka lainnya yakni bendahara dan pemegang kas...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya