Selasa 05 Mei 2020, 21:54 WIB

7.200 Vaksin Hewan Diterima Puskeswan Curup

Antara | Nusantara
7.200 Vaksin Hewan Diterima Puskeswan Curup

Antara
Petugas Puskeswan Curup saat melakukan vaksinasi HPR di wilayah itu belum lama ini.

 

PUSAT Kesehatan Hewan Curup, Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu menerima bantuan vaksin hewan penular rabies (HPR) dari pemerintah pusat sebanyak 7.200 dosis.

Kepala UPTD Puskeswan Curup drh Firi Asdianto di Rejang Lebong, Selasa (5/5), mengatakan bantuan vaksin tersebut mereka terima dari Kementerian Pertanian yang dikirimkan melalui Pemprov Bengkulu pada akhir April lalu.

"Kita mendapat pasokan vaksin sebanyak 7.200 dosis dari pemerintah pusat melalui Pemerintah Provinsi Bengkulu, saat ini program vaksinasi massal HPR sudah mulai kami laksanakan," ujar dia.

Pengiriman vaksin dari pemerintah pusat tersebut kata dia, sangat membantu program vaksinasi massal HPR di daerah itu mengingat pengadaan dari kabupaten maupun provinsi belum bisa dilaksanakan karena adanya wabah Covid-19 yang melanda Tanah Air saat ini.

Sejauh ini program vaksinasi massal HPR yang telah mereka laksanakan dalam dua pekan belakangan setidaknya telah dilakukan terhadap 3.000 ekor HPR yang sebagian besar adalah jenis anjing dan sebagian kecil jenis kucing maupun kera.

Beberapa daerah sudah dilakukan vaksinasi massal ini di antaranya beberapa desa di Kecamatan Sindang Beliti Ulu, serta seluruh desa dan kelurahan di Kecamatan Curup Utara dan Curup Selatan. Selanjutnya akan dilaksanakan dalam beberapa titik di Kecamatan Curup maupun Kecamatan Selupu Rejang. (OL-12)

 

Baca Juga

NTARA/Rivan Awal Lingga

Disiplin tidak Ke Luar Daerah, Warga Baduy Terbebas Covid-19

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 20 Januari 2021, 23:34 WIB
Masyarakat Baduy lebih mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan guna mencegah penularan virus...
Antara

Pusat Layanan Kesehatan Dukung Pariwisata Labuan Bajo

👤Eni Kartinah 🕔Rabu 20 Januari 2021, 23:34 WIB
Dalam pengembangan pariwisata Labuan Bajo, Pemerintah Daerah (Pemda) Manggarai Barat juga melibatkan bidang kesehatan berupa pelayanan...
Antara

Kemacetan Lalin di Lokasi Longsor Deli Sedang Diatur Polisi

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 20 Januari 2021, 23:29 WIB
Petugas kepolisian juga melakukan buka tutup jalur, demi kelancaran lalu lintas di lokasi...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya