Selasa 28 April 2020, 06:51 WIB

Lagi Satu PDP Covid-19 di Tasikmalaya Meninggal Dunia

Kristiadi | Nusantara
Lagi Satu PDP Covid-19 di Tasikmalaya Meninggal Dunia

MI/Kristiadi
Kepala Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya, Uus Supangat

 

PEMERINTAH Kota Tasikmalaya melalui Crisis Center Covid-19 kembali mengumumkan pasien dalam pengawasan (PDP) meninggal dunia. PDP berinisial TS, 63, warga Komplek Grand Asri, Kelurahan Argasari, Kecamatan Cihideung, Kota Tasikmalaya, meninggal dunia di ruang isolasi RS Islam Gobras, Kecamatan Tamansari. TS sejak empat bulan terakhir tidak pernah kontak dengan keluarganya, dan ia pun tidak tinggal bersama keluarganya. 

"Pasien berjenis kelamin laki-laki itu selama 4 tahun tinggal di Panti Jompo Welas Asih Cikunir. Ia mendapatkan perawatan secara intensif setelah mengalami demam, batuk dan sesak napas dan menggigil. Dari hasil uji rapid test, hasilnya negatif. Ia terindikasi pneumonia dan telah dilakukan uji swab. Namun hasil swab belum keluar," kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya Uus Supangat, Selasa (28/4).

Ia menambahkan saat ini jumlah PDP di Kota Tasikmalaya yang meninggal dunia menjadi 3 orang. Seluruh pemakaman PDP sudah melalui standar pemusalaran covid-19.

"Untuk pemakaman bagi non muslim tidak ada kremasi tapi dikuburkan secara langsung oleh petugas atas kemauan keluarga dan semua proses berjalan lancar," ujarnya.

baca juga: Pemprov Papua Barat Alokasi Dana Covid-19 Rp197,8 Miliar

Sementara itu jumlah pasien covid-19 yang sembuh di Kota Tasikmalaya ada 10 orang. Uus meminta agar masyarakat tetap menjaga jarak, memakai masker dan cuci tangan dengan sabun. (OL-3)

Baca Juga

Ist

12 Peserta UMKM Lolos Tahapan Bootcamp Floratama Academy

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 20 Oktober 2021, 05:58 WIB
Floratama Academy yang ke depannya diharapkan akan melahirkan lebih banyak lagi pengusaha-pengusaha lokal di kawasan Floratama (Flores,...
Dok. Hutama Karya

Kolaborasi Hutama Karya-BWA Renovasi Surau di Salah Satu Desa Terpencil di Sumbar 

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 19 Oktober 2021, 23:28 WIB
Surau ini menjadi satu-satunya tempat sarana ibadah masyarakat dan tempat anak-anak untuk belajar mengaji dan menghafal...
DOK MI

Pemkab Cirebon Gencarkan Percepatan Vaksinasi Covid-19

👤Nurul Hidayah 🕔Selasa 19 Oktober 2021, 23:24 WIB
CAPAIAN vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Cirebon, Jawa Barat baru mencapai 34 persen. Untuk menurunkan level PPKM, percepatan vaksinasi...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Rakyat Kalimantan Selatan Menggugat Gubernur

Sebanyak 53 warga terdampak bencana banjir dari sejumlah kabupaten dan kota di Kalimantan Selatan menggugat Gubernur Sahbirin Noor.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya