Jumat 17 April 2020, 10:31 WIB

Brimob Berkolobarosi Dengan TNI Bangun Dapur Umum di Jatinangor

Tjondro Resmiati | Nusantara
Brimob Berkolobarosi Dengan TNI Bangun Dapur Umum di Jatinangor

MI/Tjondro Resmiati
Brimob dan TNI AD berkolaborasi membuat dapur umum di Lapangan Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Jumat (17/4/2020).

 

MESKIPUN status Pembatasan Skala Besar-Besaran (PSBB) belum diterapkan di Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Brimob dan TNI AD telah membangun dapur umum di lapangan kecamatan, Jumat (17/4). Dapur umum ini akan menyediakan 250 porsi nasi bungkus yang akan dibagikan kepada masyarakat tidak mampu dan terpinggirkan di sekitar Kecamatan Jatinangor.

Komandan Aksi, Wadandem Gegana Brimob Kompol Syahrul mengatakan  nasi bungkus diberikan kepada masyarakat yang mengalami penurunan pendapatan akibat wabah covid-19 seperti tukang ojek, tukang becak, tukang parkir dan pekerja informal lainnya. Mereka berkurang penghasilannya karena masyarakat diminta tetap harus di rumah selama pandemi covid-19.

"Aksi giat sosial ini didanai oleh Korps Brimob dan akan kami lakukan berkesinambungan sampai selesai masa pandemi covid-19. Mungkin sampai dengan Idul Fitri nanti," kata Syahrul.

baca juga: Pasien Korona di Jateng Membaik Tingkat Kesembuhan Tinggi

Untuk memasak dan menanak nasi, Brimob menggunakan dapur lapangan milik TNI AD. Nantinya nasi bungkus akan dibagikan keliling oleh personel TNI AD dan Brimob di sekitar Kecamatan Jatinangor. (OL-3)

Baca Juga

Antara

Stok Oksigen untuk Pasien Covid-19 di NTT Aman

👤Palce Amalo 🕔Rabu 04 Agustus 2021, 13:05 WIB
PERSEDIAAN oksigen di 50 rumah sakit rujukan covid-19 di Nusa Tenggara Timur (NTT) dilaporkan...
MI/Heru Susetyo

Pemkab Sidoarjo Siapkan Beasiswa Anak Yatim Akibat Covid-19

👤Heri Susetyo 🕔Rabu 04 Agustus 2021, 12:55 WIB
PEMERINTAH Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur akan memberikan beasiswa pendidikan, kepada anak yatim yang orang tuanya meninggal akibat positif...
Ant/Idhad Zakaria

PMI Yogyakarta Tambah Lima Mesin Plasma Konvalesen

👤Ardi T Hardi 🕔Rabu 04 Agustus 2021, 12:45 WIB
PMI Kota Yogya, DIY akan menambah hingga lima mesin plasma konvalesen. Upaya ini agar PMI Yogyakarta bisa lebih banyak memproduksi plasma...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Kenyang Janji dan Pasrah Menunggu Keajaiban

Sejak peristiwa gempa bumi disertai tsunami dan likuefaksi di Palu, Sigi, dan Donggala, Sulawesi Tengah hingga kini masih banyak warga terdampak bencana tinggal di hunian sementara.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya