Kamis 09 April 2020, 11:03 WIB

Gubernur Babel Pastikan Stok Beras Aman

Rendy Ferdiansyah | Nusantara
Gubernur Babel Pastikan Stok Beras Aman

MI/Rendy Ferdiansyah
Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman Djohan meninjau pabrik pengelolaan beras di Bangka Selatan, Kamis (9/4/2020).

 

UNTUK memastikan keamanan stok beras di tengah bencana covid-19, Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman Djohan mengunjungi pengelolaan beras atau Rice Miling Plant (RMP) di Batu Betumpang Pulau Besar Kabupaten Bangka Selatan, Kamis (9/4).

Dalam kunjungan tersebut Gubernur Erzaldi Rosman ditemani Kapolda Brigjen Anang Syarif Hidayat melihat secara langsung proses penggilingan padi hingga pengemasannya. Pabrik tersebut dapat memproduksi padi dalam kapasitas yang cukup besar, hasil dari petani setempat yang saat itu sedang panen raya.

Menurutnya kehadiran RPM yang saat ini sudah mulai berproduksi, ditambah dengan adanya mesin baru yang berkapasitas lebih besar dapat mendorong para petani lebih giat lagi menekuni profesinya sebagai petani padi. Sehingga hasil produksinya juga akan semakin meningkat.

"Hasil RMP ini, kita harapkan dapat memenuhi kebutuhan beras dalam  penanganan covid-19," kata Erzaldi.

baca juga: SKK Migas dan PEP Asset 2 Prabumulih Bagikan APD

Di tempat yang sama, Erzaldi memberikan pengarahan kepada kelompok tani yang ada di daerah Batu Betumpang terkait program Kredit Usaha Rakyat (KUR).Para petani diharapkan memanfaatkan program KUR yang saat ini difasilitasi oleh Bank BNI. KUR tersebut dapat memberikan solusi kepada petani terkait permodalan usaha. Dalam dua minggu ke depan, petani harus sudah mulai menjalankan usahanya setelah pihak bank melakukan proses pencairan KUR dalam waktu dekat ini.

"Pihak bank akan segera memproses, dan para petani harus sudah mulai jalan dalam dua minggu ini. Pencairan KUR jangan sampai digunakan untuk hal lain," ungkapnya. (OL-3)

Baca Juga

dok.ist

Pujakesuma Nilai Ganjar Konsisten Rawat Seni Budaya Bangsa

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 14 Agustus 2022, 21:45 WIB
ORGANISASI Pujakesuma menilai Ganjar Pranowo selalu memperhatikan nasib para pelaku seni di wilayahnya dan selalu terbuka dalam diskusi...
dok.Ant

Harga Cabai Rawit Di Bangka Masih Bertengger Rp97 Ribu Perkilo

👤Rendy Ferdiansyah 🕔Minggu 14 Agustus 2022, 20:57 WIB
HARGA cabai rawit di pulau Bangka Provinsi Bangka Belitung (Babel) masih tergolong tinggi, meski  sudag turun tetap tinggi dibanding...
dok.ist

OMG Jatim Beberkan Alasan Dukung Ganjar Pranowo Presiden 2024

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 14 Agustus 2022, 20:53 WIB
RIBUAN anak muda  gabungan dari  Kabupaten/ Kota Mojokerto, Kabupaten Gresik, dan Kabupaten Lamongan sepakat ikut serta dalam...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya