Senin 09 Maret 2020, 09:25 WIB

Tetap Menggelar 40 Event Wisata

(SL/JS/N-2) | Nusantara
Tetap Menggelar 40 Event Wisata

ANTARA FOTO/Wahdi Septiawan/foc.
Wisatawan asal Belanda Christel Bekkers berbincang dengan para penari pada Festival Kerinci di Danau Kerinci, Kerinci, Jambi.

 

PROMOSI wisata tetap digelar Pemprov Jambi, meski isu korona belum mereda. Tahun ini, sebanyak 40 event pariwisata akan digelar di daerah berjuluk 'Bumi Sepucuk Jambi Sembilan Lurah' itu.

Kepala Dinas Pariwisata Jambi, Sri Purnama, menyatakan dari 40 event itu, beberapa di antaranya masuk ke kalender wisata nasional. Di antaranya ialah Festival Kerinci, Festival Sungai Batanghari, Festival Candi Muaro Jambi, Festival Geopark Merangin, Festival Mandi Safar di pantai Timur Sumatra, dan tiga etape Tour de Singkarak.

"Selain menjual keindahan objek wisata alam, Wisata Jambi 2020 juga kaya dengan suguhan atraksi seni budaya tradisional. Terkait event Tour de Singkarak, Jambi ikut ambil bagian dengan tiga etape," jelasnya.

Di Klaten, Jawa Tengah, Ketua Harian Dewan Kesenian, FX Setyawan DS, menyatakan pemerintah wajib memajukan kebudayaan bangsa untuk mengembangkan nilai-nilai luhur budaya bangsa serta memperkaya keberagaman budaya. Pemajuan kebudayaan juga untuk memperteguh persatuan dan kesatuan bangsa, mencerdaskan kehidupan bangsa, meningkatkan citra bangsa, melestarikan warisan budaya, dan memengaruhi arah peradaban dunia. (SL/JS/N-2)

Baca Juga

AFP/Putri

Madura United FC Minta KONI-Menpora Investigasi Tragedi Kanjuruhan, jangan PSSI

👤Mohammad Ghazi 🕔Senin 03 Oktober 2022, 17:50 WIB
PRESIDEN Madura United FC, Achsanul Qosasi (AQ), tim investigasi tragedi Kanjuruhan lebih baik diserahkan ke KONI dan Kemenpora, jangan ke...
dok.mi

Plt Bupati Mimika Diduga Terlibat Korupsi Pengadaan Helikopter

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 03 Oktober 2022, 17:42 WIB
KEJATI papua bersama Kejari Mimika tengah melakukan penyidikan dugaan korupsi pengadaan dua jenis pesawat yang telah dibeli oleh Dishub...
MI/Widjajadi

Tragedi Kanjuruhan Ancam Piala Dunia U-20 2023, Gibran Pasrah

👤Widjajadi 🕔Senin 03 Oktober 2022, 16:34 WIB
Kota Surakarta yang menjadi bagian dari Piala Dunia U-20 saat ini masih melakukan persiapan terbaik sebagai tuan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya