Rabu 17 Februari 2016, 11:13 WIB

Gubernur Maluku Utara Minta Kepala Daerah Bekerja Cepat

Antara | Nusantara
Gubernur Maluku Utara Minta Kepala Daerah Bekerja Cepat

MI/Rommy Pujianto

 


GUBERNUR Maluku Utara (Malut) Abdul Gani Kasuba meminta kepada para bupati dan wali kota di Provinsi Maluku Utara untuk dapat mengatasi masalah dengan cepat.

"Bupati dan wali kota harus segera turun tangan jika ada rakyat di daerahnya yang seperti itu," kata Gubernur saat atas nama Presiden melantik enam pasangan bupati/wakil bupati dan wali kota/wakil wali kota periode 2016-2021 di Sofifi, Rabu (17/2).

Gubernur juga meminta para bupati dan wali kota memberikan tanggapan yang baik jika ada rakyat yang protes atau marah kepada bupati dan wali kota karena rakyat melakukan itu pasti ada hak-hak dan kepentingan mereka yang tidak mendapat perhatian.

"Bupati dan wali kota dipilih oleh rakyat, oleh karena itu rakyat memiliki hak untuk menuntut kepada bupati dan wali kota jika merasa tidak diperhatikan, apalagi bupati dan wali kota kekenyangan sementara rakyat kelaparan," katanya.

Ia mengharapkan pula kepada para bupati dan wali kota di Malut, khususnya baru yang dilantik agar tidak lagi menganggap rakyat yang mendukung dan tidak mendukung saat pilkada, karena dengan jabatan bupati dan wali kota maka semua rakyat di daerahnya harus mendapat perlakuan yang sama.

Pada pilkada serentak 9 Desember 2015 di Malut ada delapan kabupaten/kota yang melaksanakan pilkada, namun dua kabupaten lainnya yakni Kabupaten Halmahera Selatan dan Kabupaten Kepulauan Sula masih berproses di Mahkamah Konstitusi sehingga pasangan bupati/wakil bupati kedua daerah itu belum bisa dilantik.

Polda Malut mengerahkan sekitar 2.000 personel untuk mengamankan pelaksanaan pelantikan enam pasangan bupati/wakil bupati dan wali
kota/wakil wali kota tersebut, namun hingga berakhirnya acara pelantikan semuanya tetap aman dan kondusif.

Keenam pasangan bupati/wakil bupati dan wali kota dan wakil wali kota hasil pilkada 9 Desember 2015 dilantik Gubernur Abdul Gani Kasuba tersebut adalah Bupati/Wakil Bupati Halmahera Utara Frans Maneri/Muhlis Tapi Tapi, Bupati/Wakil Bupati Halmahera Timur Rudi Erawan/Muhammad Din.

Selain itu, Bupati/Wakil Bupati Halmahera Barat Danny Missy/Ahmad Zakir Mando, Bupati/Wakil Bupati Pulau Taliabu Aliong Mus/Ramli, Wali Kota/Wakil Wali Kota Ternate Burhan Abdurrahman/Abdullah Taher dan Wali Kota/Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan Ali Ibrahim/Muhammad Senen. (OL-4)

Baca Juga

ANTARA FOTO/Saldi Hermanto/wpa

Gubernur Papua: HUT ke-77 Kemerdekaan RI Momentum untuk Bangkit

👤Mediaindonesia 🕔Rabu 17 Agustus 2022, 14:03 WIB
Lukas mengajak agar seluruh elemen masyarakat Papua memanfaatkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia yang diraih...
Dok.SIG

SIG Resmikan Bantuan Pembangunan TPQ dan Renovasi Masjid Manba’ul Ulum di Kabupaten Gresik

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 17 Agustus 2022, 13:19 WIB
Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti yang dilakukan oleh Direktur Utama SIG, Donny Arsal dalam rangkaian kegiatan Istighotsah...
dok.Ant

148 Bangunan SD di Kabupaten Cianjur Kondisinya Rusak

👤Benny Bastiandy 🕔Rabu 17 Agustus 2022, 12:55 WIB
JUMLAH bangunan SD di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, yang kondisinya membutuhkan rehab berat baru terdata sebanyak 148 sekolah dari 1.254...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya