Kamis 30 Januari 2020, 16:12 WIB

20 Santriwati Gontor 13 Alami Kecelakaan

Mitha Meinansi | Nusantara
20 Santriwati Gontor 13 Alami Kecelakaan

Ilustrasi
Kecelakaan

 

SEBANYAK  20 santriwati Pondok Modern Gontor 13 Ittihadul Ummah, luka-luka setelah minibus yang mereka tumpangi alami kecelakaan di Dusun Pasau, Desa Tiwaa, Kecamatan Poso Pesisir, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah, Kamis (30/1).

Dari 20 penumbang minibus, 16 orang dirawat di RSUD Poso dan sisanya di rawat di puskesmas Tokorondo. Para korban kebanyakan mengalami luka benturan dan satu orang diantaranya mengalami luka berat, yang saat ini tengah di rawat diruang Intensive Care Unit (ICU) RSUD Poso.

Peristiwa tersebut terjadi saat minibus AE7529 S terbalik saat melaju dari arah Tokorondo menuju Desa Tiwaa, untuk mengikuti acara outbond pramuka di pantai Tiwaa. Akibatnya peristiwa itu, seluruh penumpang menjadi korban. Mereka dilarikan ke RSUD Poso, setelah sebelumnya mendapat penanganan medis di puskesmas Tokorondo.

Menurut Kapolres Poso, AKBP Darno, dari hasil pemeriksaan awal, penyebab terjadinya kecelakaan tersebut diduga akibat minibus yang ditumpangi para korban oleng disalah satu tikungan, hingga terjadi kecelakaan tunggal.

Darno menyatakan para korban adalah santriwati yang mengikuti penutupan acara pramuka yang digelar oleh pondok pesantren Gontor Poso.

"Iya terjadi kecelakaan, dan korbannya anak-anak santri yang mengikuti acara penutupan pramuka," ujar Darno kepada wartawan saat berada di RSUD Poso Kamis (30/1) siang.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Poso, IPTU Cahya Fajar Amboina yang juga dikonfirmasi menyampaikan kronologis kecelakaan minibus  berwarna silver yang dikemudikan Farhan Muhammad, salah satu tenaga pengajar di pondok pesantren tersebut.

Amboina menyebutkan, dari pengakuan sopir, mobil minibus yang dikemudikannya tiba-tiba mengalami rem blong di sebuah tikungan jalan, dan akhirnya hilang kendali. Mobil tersebut kemudian terguling sebanyak dua kali hingga keluar dari badan jalan sebelah kiri.

Sopir minibus Farhan Muhammad, saat ini tengah dimintai keterangan di Mapolres Poso. Sedangkan para korban masih menjalani perawatan medis. Korban tidak hanya berasal dari Poso, tetapi dari beberapa kabupaten yang ada di Sulteng. Bahkan ada juga yang berasal dari Makassar dan Medan. (OL-2)

 

Baca Juga

MI/Djoko Sardjono

Pemkab Sleman Minta Pengungsi Gunung Merapi Bertahan

👤Agus Utantoro 🕔Minggu 17 Januari 2021, 09:33 WIB
Makwan mengatakan Pemkab Sleman tidak terburu-buru untuk memulangkan pengungsi dan masih memerlukan koordinasi dengan banyak pihak termasuk...
Dok: Adaro

Adaro Kirim ERG dan Logistik ke Daerah Bencana di Kalsel

👤Denny Susanto 🕔Minggu 17 Januari 2021, 08:04 WIB
Perusahaan yang beroperasi di Kabupaten Tabalong dan Balangan tersebut telah menyalurkan bantuan logistik sembako dan Emergency Respons...
MI/Denny Susanto

Longsor Terjadi di Sejumlah Daerah di Kalsel

👤Denny Susanto 🕔Minggu 17 Januari 2021, 07:44 WIB
Tercatat longsor terjadi di wilayah Kabupaten Balangan, Hulu Sungai Selatan dan Tanah Laut. Di Kabupaten Tanah Laut terjadi di dua desa...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya