Rabu 25 Desember 2019, 10:13 WIB

Legislator NasDem Janji Naikkan Biaya Komunikasi Bhabinkamtibmas

Djoko Sardjono | Nusantara
Legislator NasDem Janji Naikkan Biaya Komunikasi  Bhabinkamtibmas

Mi/Djoko Sardjono
Anggota Komisi III DPR RI , Eva Yuliana melakukan kunjungan kerja di Mapolres Klaten, Jawa Tengah, Selasa (24/12/2019)

 

ANGGOTA Komisi III DPR RI , Eva Yuliana melakukan kunjungan kerja di Mapolres Klaten, Jawa Tengah, Selasa (24/12/2019). Politisi Partai NasDem ini juga memantau tempat ibadah di gereja dan pospam Natal dan Tahun Baru (Nataru) di Klaten. Kedatangannya di Mapolres Klaten bukan dalam rangka mengajak jajaran kepolisian berpolitik, tetapi menyerap aspirasi. Sebab Polri, TNI, Mahkamah Agung, dan KPK sebagai mitra kerja Komisi III DPR RI.

"Jadi, saya datang di Mapolres Klaten, adalah melaksanakan fungsi sebagai wakil rakyat, yaitu menyerap aspirasi. Saya akan memperjuangkan kenaikan biaya komunikasi Bhabinkamtibmas yang dinilai masih rendah," ungkap Eva Yuliana.

Komisi III DPR RI telah menyetujui anggaran Polri Rp104 triliun pada 2020. Karena itu, kinerja kepolisian khususnya di Soloraya termasuk Klaten, diharapkan dapat ditingkatkan. Terutama pelayanan masyarakat dan  pencegahan radikalisme dan terorisme.

Terkait biaya komunikasi Bhabinkamtibmas akan diperjuangkan  oleh Eva Yuliana. Sebab  Kapolda Jateng yang ditemuinya belum lama ini mengatakan, uang komunikasi bagi para Bhabinkamtibmas masih rendah, hanya sekitar Rp1,1 juta per bulan. Menurutnya biaya komunikasi Bhabinkamtibmas yang dinilai kini masih rendah itu rencananya nanti akan dibicarakan bersama teman-temannya di Komisi III DPR RI.

Sementara, Kapolres Klaten AKB Wiyono Eko Prasetyo menyebut minim jumlah  personel di Polres hingga Polsek. Kebanyakan mereka juga sudah tua. Karena itu, Polres mendorong kerja sama dengan masyarakat dalam pengamanan mandiri di lingkungannya.

"Masalah keamanan tak bisa diserahkan hanya kepada aparat kepolisian dan TNI. Untuk menjaga keamanan, kami berusaha menjalin hubungan harmonis dengan masyarakat melalui berbagai program kegiatan," ujar Kapolres Klaten.

baca juga: Basarnas Lanjutkan Evakuasi Korban KecelakaanBus Sriwijaya

Dalam kunjungan kerjanya di Klaten, Eva Yuliana bersama Kapolres dan Komandan Kodim 0723 Klaten Letkol (Kav) Minarso juga memantau persiapan pengamanan di Gereja Maria Asumpta. Selain itu, memantau Pospam Nataru di Alun-alun Kota dan Delanggu. (OL-3)

Baca Juga

Antara/Bayu Pratama

Pelindo III Bantu Korban Banjir di Kalsel

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 17 Januari 2021, 17:37 WIB
Perseroan memberikan bantuan sebanyak 1.000 paket bahan pokok untuk warga yang terdampak banjir besar di wilayah Kalimantan...
Antara/Adwit B Pramono

Manado Dilanda Banjir dan Tanah Longsor, 5 Orang Meninggal

👤Atalya Puspa 🕔Minggu 17 Januari 2021, 16:46 WIB
Setidaknya 500 orang terpaksa mengungsi akibat banjir dan tanah longsor di Manado sejak Sabtu sore. Wilayah tersebut dilanda hujan dengan...
ANTARA FOTO/ Akbar Tado

Anjing Pelacak Dikerahkan Bantu Pencarian Korban Gempa di Mamuju

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 17 Januari 2021, 15:21 WIB
Anjing pelacak dari Unit K-9 SAR Polri diperbantukan dalam upaya untuk menemukan korban gempa di antara puing bangunan rumah...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya