Rabu 18 Desember 2019, 19:45 WIB

Cuaca Buruk, Pesawat Ditumpangi Kepala BNPB Gagal Landing

Alexander P Taum | Nusantara
Cuaca Buruk, Pesawat Ditumpangi Kepala BNPB Gagal Landing

MI/Alex Taum
Bandara El Tari Kupang.

 

PESAWAT Wing Air yang mengantar rombongan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) yang sedianya bertugas di sejumlah kota di Pulau Flores, Rabu (18/12) petang, terpaksa harus memutar kembali ke Bandara El Tari, Kupang.

Pesawat yang mengantar rombongan BNPB dipimpin Letjen Jenderal TNI Doni Monardo itu berputar-putar di atas langit Bandara Gewantana, Larantuka, Kabupaten Flores Timur. Namun cuaca buruk, memaksa pesawat itu kembali ke Bandara El Tari, Kupang.

Kepala BNPB beserta rombongan dijadwalkan tiba di Kota Larantuka, Rabu (18/12). Ia dijadwalkan berkunjung ke Kabupaten Flotim yakni ke Kota Larantuka dan Solor, kemudian melalui perjalanan darat berkunjung ke Kabupaten Sikka, Kabupaten Ngada, dan berakhir di Labuan Bajo di Kabupaten Manggarai Barat, pada Jumat (20/12).


Baca juga: Harga Kebutuhan Pokok di Palu masih Terjaga


Wakil Bupati Kabupaten Flotim, Agustinus Payong Boli, kepada Media Indonesia, Rabu, mengatakan, Pemkab bersama unsur Muspida sudah menanti Kepala BNPB bersama rombongan di Bandara Gewantana, Larantuka. Namun karena cuaca buruk, pesawat Wing Air tidak bisa mendarat setelah berputar-putar lima kali di atas langit bandara itu.

"Memang cuaca hari ini mendung, tidak ada hujan. Pesawat yang ditumpangi Kepala BNPB Doni Monardo dan rombongan dijadwalkan berkunjung ke Larantuka hari ini, terpaksa memutar kembali ke  Bandara El Tari Kupang. Jadwal kunjungan terpaksa diundur. Menurut rencana, besok rombongan akan turun ke Larantuka. Kita berharap cuaca baik dan lancer," ujar Wakil Bupati Flotim, Agustinus Payong Boli.

Wakil Bupati Flotim berharap, tidak ada aral yang merintangi kunjungan kerja Kepala BNPB ke Larantuka. Disebutkan, wilayah Flotim rawan bencana setiap tahun karena topografi yang rawan bencana. Masyarakat Flotim senang dan bangga dengan kedatangan Kepala BNPB.

"Kunjungan beliau yang di fasilitasi Ketua Komisi VIII DPR RI, Ali Prason Taher, putra asli Lamaholot yang terpilih dari Dapil Banten. Ke depan pasti Flotim dapat perhatian serius.Terimaksh bapak Kepala BPBN dan Bapak Ali Taher dari Komisi VIII DPR, atas kesempatan berkunjung ke Flotim, yang dijadwalkan kembali besok," ujar Agustinus. (OL-1)

Baca Juga

ANTARA FOTO/Aloysius Jarot N

Ganjar Siapkan Rp1 Triliun untuk Dampak Perpanjangan PPKM

👤Insi Nantika Jelita 🕔Jumat 22 Januari 2021, 10:50 WIB
Ganjar meminta disiapkan Rp1 triliun sambil terus memantau dampak perpanjangan...
MI/Depi Gunawan

Tak Jadi Masuk Banyumas Karena Harus Tes Antigen Berbayar

👤Lilik Darmawan 🕔Jumat 22 Januari 2021, 10:26 WIB
Sejumlah warga luar daerah yang akan masuk ke Banyumas, Jawa Tengah (Jateng) terpaksa balik kanan karena menolak rapid test antigen...
Dok Jurnalis Peduli Sulawesi Barat

Jurnalis Peduli Sulbar Salurkan Logistik Untuk Korban Gempa

👤Lina Herlina 🕔Jumat 22 Januari 2021, 10:19 WIB
Sejumlah lembaga jurnalis di Sulawesi Selatan tergabung dalam Jurnalis  Peduli Sulawesi Barat (JPS) akan menyalurkan bantuan logistik...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya