Minggu 15 Desember 2019, 07:36 WIB

Hari ini Tol Jakarta-Cikampek Gratis

Antara | Nusantara
Hari ini Tol Jakarta-Cikampek Gratis

Antara
Tol Jakarta - Cikampek gratis

 

JALAN Tol Jakarta-Cikampek II (tol melayang) dibuka untuk pengguna jalan pada Minggu (15/12) pagi ini, setelah diresmikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) Kamis (12/12).

''Ya pagi ini, tidak persis jam 06.00 WIB, seperti disampaikan sebelumnya,'' kata Corporate Communication Community Development Group Head PT Jasa Marga (Persero) Tbk, Dwimawan Heru menjawab pers sebelum seremoni pembukaan jakan tol layang terpanjang di Indonesia itu, di Simpang Susun Cikunir, Bekasi, Jawa Barat, Minggu (14/12) pagi.

Ia menyatakan, jalan tol ini untuk sementara waktu dioperasikan tanpa tarif.

''Jalan tol layang ini membentang dari Simpang Susun Cikunir hingga Karawang Barat tanpa tarif untuk sementara waktu,'' ujar Heru.

Ia juga mengingatkan kembali akses pengguna jalan untuk dapat melewati jalan tol layang terpanjang di Indonesia ini.

Untuk arah Cikampek, pengguna jalan dapat melalui Jalan Tol Dalam Kota dari arah Halim/Cawang dan masuk ke Jalan Tol Jakarta-Cikampek II (tol melayang) melalui akses di Km 10 Jalan Tol Jakarta-Cikampek bawah.

Sedangkan untuk pengguna jalan dari arah Jalan Tol Lingkar Luar Jakarta dari arah Jatiasih.

Heru mmenjelaskan, pengguna jalan dapat masuk melalui akses Km 45 Jalan Tol JORR, sementara untuk pengguna jalan dari arah Rorotan masuk di akses Km 46 Jalan Tol Lingkar Luar Jakarta.

''Sedangkan untuk pengguna jalan yang menuju arah Jakarta dapat masuk di Karawang Barat melalui akses Km 48 dapat keluar di Simpang Susun Cikunir Km 10 Jalan Tol Jakarta-Cikampek bawah arah Halim/Cawang, keluar ke Jalan Tol JORR arah Jatiasih dengan membayar tarif Jalan Tol JORRdi Gerbang Tol (GT) Cikunir 6 serta keluar ke Jalan Tol JORR arah Rorotan dengan membayar tarif Jalan Tol JORR di GT Cikunir 8,''katanya. (OL-11)  

 

Baca Juga

 ANTARA FOTO/Anis Efizudin

Kalsel Prioritaskan Penanganan Stunting

👤Denny Susanto 🕔Jumat 26 Februari 2021, 10:09 WIB
Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan menjadikan penanganan stunting dan gizi buruk sebagai salah satu prioritas pembangunan bidang...
ANTARA FOTO/Aji Styawan

Jateng Harus Perbaiki Infrastruktur Pengendali Banjir

👤Atalya Puspa 🕔Jumat 26 Februari 2021, 09:47 WIB
Berdasarkan analisis data yang dilakukan BMKG, menunjukkan bahwa tren peningkatan Gas Rumah Kaca (GRK) yang mengakibatkan perubahan iklim...
Istimewa

Jelang Ramadan Perbaikan Infrastruktur Jalan Pasca Banjir Mendesak

👤Denny Susanto 🕔Jumat 26 Februari 2021, 09:03 WIB
Hiswanamigas mendesak Pemprov Kalsel segera mencari solusi perbaikan kerusakan jalan guna mengatasi kendala distribusi BBM dan gas serta...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya