Senin 08 Februari 2016, 10:33 WIB

Bandara Hang Nadim Batam Kembali Dibuka

ANT/OL-05 | Nusantara
Bandara Hang Nadim Batam Kembali Dibuka

ANTARA/M N Kanwa

 

BANDARA Internasional Hang Nadim Batam kembali dibuka untuk penerbangan usai tutup sejak Minggu (7/2) sore, akibat kerusakan pada VOR dan ILS yang menyebabkan sejumlah jadwal dibatalkan mendadak.

"Alhamdulillah pagi ini Lion Air, Citilik dari Jakarta sudah mendarat disusul Garuda Indonesia," kata Kepala Bagian Umum Bandara Internasional Hang Nadim Batam Suwarso, Senin (8/2) pagi.

Suwarso mengatakan, usai perbaikan pada VOR dan ILS sekitar Pukul 06.30 WIB bandara sudah kembali dibuka untuk penerbangan setelah tutup sejak Minggu sekitar pukul 18.00 WIB.

"Tadi pesawat Lion Air tujuan Palembang, Sumatera Selatan, sudah terbang Pukul 07.25 WIB. Sekarang Lion Air juga sudah siap terbang ke pangkal Pinang," kata dia.

VOR singkatan dari Very High Frequency (VHF) Omnidirectional Radio Range, merupakan salah satu sistem navigasi yang menggunakan gelombang radio dan
digunakan oleh pesawat terbang. Sementara ILS (Instrument Landing System) merupakan sistem pemandu pendaratan pesawat pada bandara.

Bandara Internasional Hang Nadim Batam termasuk salah satu bandara yang padat di wilayah Indonesia bagian barat. Bandara ini sebagai penghubung (hub) maskapai Lion Air, Citilink, Wings Air. Setiap hari setidaknya melayani 120 kali penerbangan dengan jumlah penumpang diatas 14.500 orang baik yang berangkat maupun yang tiba. (ANT/OL-05)

Baca Juga

MI/HO

Ulama di Cirebon Doakan Ganjar Pranowo

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 08 Agustus 2022, 03:02 WIB
ribuan orang yang hadir juga memanjatkan doa dipimpin oleh Kyai Abdul Munif untuk Ganjar Pranowo serta harapannya bagi Indonesia yang...
DOK MI

Siswi SMP Korban Kekerasan Seksual Di Pati Dalam Tahap Pemulihan

👤Widhoroso 🕔Senin 08 Agustus 2022, 00:55 WIB
MENTERI Sosial Tri Rismaharini menyampaikan siswi SMP berinisial N (15 tahun) di RSUD Soewondo, Pati, Jawa Tengah yang menjadi korban...
ANTARA

Sumut Tata Situs Benteng Putri Hijau di Deliserdang

👤Yoseph Pencawan 🕔Senin 08 Agustus 2022, 00:15 WIB
PEMERINTAH Provinsi Sumatera Utara melakukan penataan situs Benteng Putri Hijau sebagai upaya pelestarian cagar budaya dan pengembangan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya