Jumat 29 November 2019, 04:20 WIB

Para Pegiat PKH Syukuri Graduasi Penerima Manfaat

(LN/N-2) | Nusantara
Para Pegiat PKH Syukuri Graduasi Penerima Manfaat

ANTARA FOTO/Abriawan Abhe/pd.
Menteri Sosial Juliari P Batubara memberikan sambutan saat menghadiri Program Keluarga Harapan (PKH) Appreciation Day 2019 di Makassar

 

SITI Jariah jadi contoh kejujuran. Warga Jatirasa, Kota Bekasi, itu, adalah satu dari 1,2 juta keluarga penerima manfaat Program Keluarga Harapan, yang jujur menyatakan dirinya sudah naik kelas secara ekonomi dan memilih tidak menerima bantuan.

Siti menerima manfaat PKH sejak 2015. Ia menggunakannya untuk berjualan lontong sayur, membantu suaminya yang bekerja sebagai sopir.

Kejujuran Siti membuat Kementerian Sosial mengundangnya untuk menerima penghargaan KPM yang berhasil graduasi, dalam acara PKH Appreciation Day di Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (27/11) malam. Ia bersama enam warga jujur lainnya, mendapat salam hangat dan ucapan terima kasih dari Menteri Sosial Juliari P Batubara.

Malam itu, Mensos Ari juga mengundang 500 SDM Pelaksana PKH dan enam di antaranya mendapat penghargaan dari Kementerian Sosial. "Sahabat saya SDM PKH adalah pejuang, ujung tombak kerja Kementerian Sosial. Tanpa mereka, Kemensos tidak akan berarti apa-apa."

Dirjen Perlindungan dan Jaminan Sosial, Harry Hikmat, dalam laporannya mengatakan PKH Appreciation Day 2019 adalah ajang untuk memberikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah mendukung PKH. "Kegiatan ini juga menjadi ajang saling tukar informasi." (LN/N-2)

Baca Juga

MI/Wdjajadi

Tidak Berizin, Baliho Rizieq Syihab di Bangkalan Diturunkan

👤Muhamad Ghazi 🕔Sabtu 28 November 2020, 18:16 WIB
Penurunan dilakukan karena baliho dan spanduk tersebut tidak berizin dan sebagian terpasang di daerah...
DOK MI

Pendukung Calon Bupati Tawuran, Polisi Tangkap 13 Orang

👤Palce Amalo 🕔Sabtu 28 November 2020, 18:02 WIB
Saat ini para pelaku ditahan  untuk proses hukum selanjutnya. Barang bukti lainnya yang turut diamankan yakni satu unit mobil pick up,...
ANTARA

Kapolda Sulteng: Tidak ada Gereja yang Dibakar Lembantongoa

👤M Taufan SP Bustan 🕔Sabtu 28 November 2020, 17:54 WIB
Satuan Tugas Operasi Tinombala telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan melakukan perburuan para pelaku yang diduga merupakan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya