Jumat 05 Februari 2016, 12:35 WIB

Tiket Kereta Api saat Liburan Imlek Habis Terjual

Ant/X-11 | Nusantara
Tiket Kereta Api saat Liburan Imlek Habis Terjual

ANTARA/Oky Lukmansyah

 

Tiket kereta api lintas selatan dari Jakarta tujuan Purwokerto, Yogyakarta, Solo, dan Surabaya menjelang liburan Tahun Baru Imlek 2567 habis terjual.

"Tiket KA lintas selatan dari Jakarta untuk tanggal keberangkatan 5 Februari dan 6 Februari telah habis terjual. Demikian pula dengan tiket KA lintas selatan dari Bandung untuk tanggal keberangkatan 5 Februari," kata Manajer Humas PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasi 5 Purwokerto Surono, di Purwokerto, Jawa Tengah, Jumat (5/2).

Menurut dia, tiket KA lintas selatan dari Bandung tujuan Purwokerto, Yogyakarta, Solo, dan Surabaya untuk tanggal keberangkatan tanggal 6 Februari masih tersisa 13 tempat duduk.

Sedangkan untuk tiket KA lintas selatan tujuan Jakarta untuk tanggal keberangkatan 7 Februari masih tersisa 1.027 tempat duduk sedangkan tujuan Bandung masih tersisa 698 tempat duduk.

"Tiket KA lintas selatan tujuan Jakarta maupun Bandung untuk tanggal keberangkatan 8 Februari telah habis terjual," katanya.

Surono mengatakan bahwa data tersebut berdasarkan pantauan pada "Rail Ticket System" (RTS) PT KAI, hari Jumat (5/2), pukul 10.00 WIB. Menurut dia, masyarakat dapat membeli tiket KA melalui kanal-kanal eksternal PT KAI, loket stasiun, maupun "vending machine" di sejumlah
stasiun.

Kendati demikian, dia mengimbau calon penumpang yang telah memesan tiket untuk segera mencetak tiketnya. "Jangan mencetak tiket terlalu mepet dengan waktu keberangkatan karena
dapat berisiko tertinggal kereta. Selain itu, perhatikan tanggal keberangkatan kereta, jangan sampai gagal naik kereta karena salah memahami tanggal keberangkatan khususnya untuk KA-KA yang berangkatnya sekitar pergantian hari," katanya.

Dalam hal ini, dia mencontohkan KA Bima tujuan Jakarta yang jadwal keberangkatannya dari Stasiun Besar Purwokerto pukul 00.30 WIB. Ia mengatakan jika pada tiket KA Bima yang dimiliki calon penumpang itu tercantum hari Sabtu (6/2), pukul 00.30 WIB, yang bersangkutan berarti harus berangkat dari rumah pada Jumat (5/2) malam.(X-11)

Baca Juga

MI/Gabriel Langa

Diguyur Hujan Tujuh Jam Ribuan Rumah di Ende Kebanjiran

👤Ganrile Langga 🕔Jumat 24 September 2021, 14:00 WIB
HUJAN deras mengguyur wilayah Kabupaten Ende, NTT sejak pukul 10.00 -17.00 Wita, mengakibatkan ribuan rumah tergenang...
Antara

Vaksinasi Covid-19 di Palangka Raya Sasar Kalangan Pesantren

👤Surya Sriyanti 🕔Jumat 24 September 2021, 13:40 WIB
SELAMA dua hari, sejak Kamis dan Sabtu (23- 25 September) tercatat 2.500 santri di Palangka Raya, Kalimantan Tengah mengikuti vaksinasi...
MI/Apul Iskandar

Danrem 022/PT Tinjau Pembangunan Bendungan TMMD  Ke -112 di Kampung Gunung

👤Apul Iskandar 🕔Jumat 24 September 2021, 12:34 WIB
Adapun perkembangan pembuatan bendungan sungai Bah Biak dengan panjang 25 meter telah mencapai...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

El Diablo Waspada Sodokan Pecco

Trek lurus sepanjang 1,2 kilometer di Circuit of The Americas, Austin, AS, dapat dimanfaatkan Pecco dengan tunggangan motor Ducati Desmosedici yang kian tangguh di beberapa seri terakhir.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya