Senin 25 November 2019, 07:21 WIB

Bus Masuk Jurang, 35 Penumpang Selamat

Kristiadi | Nusantara
Bus Masuk Jurang, 35 Penumpang Selamat

MI/Kristiadi
Bus MGI yang membawq 35 penumpang masuk ke jurang di di Dusun Kidul, Desa, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, Minggu (24/11/2019) sore

 

BUS pariwisata MGI Nopol D 7692 AS mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Raya Banjar-Ciamis tepatnya di Dusun Kidul, Desa, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, Minggu (24/11/2019) sore. Tidak ada korban jiwa, namun 35 penumpang mengalami luka ringan.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Ciamis Ajun Komisaris Polisi Suharto mengatakan, bus pariwisata yang dikemudikan Faisal Syarif, 31, warga Jalan Nagrek, Kelurahan Setiamekar, Kecamatan Tambun Kabupaten Bekasi membawa rombongan dari Bandung dan baru pulang berwisata dari Pangandaran.

"Bus pariwisata yang melintas di Jalan Raya Banjar-Ciamis tepatnya di Cijeungjing hilang kendali setelah melalui tikungan dan masuk ke dalam jurang sedalam empat meter. Atas kejadian itu, warga yang melihat sempat memberikan pertolongan untuk mengeluarkan penumpang di dalam kendaraan," terang Suharto, Minggu (24/11) malam.

Suharto mengatakan kecelakaan tunggal terjadi di dekat SMP 1 Cijeungjing. Kendaraan bus yang masuk jurang sudah dievakuasi. Berdasarkan keterangan sopir, kecelakaan itu disebabkan sopir tidak bisa mengendalikan laju kendaraan akibat setir macet.

"Bus membawa 35 orang dan sebagian mengalami luka ringan dan syok atas kejadian tersebut. Tidak ada korban jiwa," kata Suharto.

baca juga: Pemprov DIY Gelar Jogja Day di Jakarta

Saksi mata, Asep, 43 warga Cijeungjing mengatakan bus pariwisata mengalami kecelakaan tunggal. Para penumpang berhasil keluar dari bus melalui pintu belakang. Para penumpang mengaku usai mengunjungi kawasan pantai Pangandaran bersama 6 bus lainnya.

"Mereka dalam perjalanan pulang ke Bandung, usai berwisata di Pangandaran," terang Asep. (OL-3)

 

Baca Juga

MI/Alexander P Taum

Bantuan Mengalir Untuk Pengungsi Dampak Erupsi Ile Lewotolok

👤Alexander P Taum 🕔Rabu 02 Desember 2020, 09:10 WIB
Bantuan kemanusiaan dari masyarakat desa-desa di Kabupaten Lembata berdatangan untuk membantu warga di dua desa yang kini mengungsi akibat...
MI/Andri Widiyanto

Tegal Hadapi Persoalan Sampah Plastik

👤Supardji Rasban 🕔Rabu 02 Desember 2020, 08:30 WIB
Kota Tegal menghasilkan 250 ton sampah, dan 30% adalah plastik. yang hingga kini belum bisa...
MI/Djoko Sardjono

Pendakian ke Gunung Merapi Ditutup

👤Djoko Sardjono 🕔Rabu 02 Desember 2020, 08:02 WIB
Pendakian ke Gunung Merapi telah ditutup sejak 22 Mei 2018. Balai Taman Nasional Gunung Merapi kembali menegaskan bahwa pendakian masih...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya