Selasa 22 Oktober 2019, 19:35 WIB

Sukses Amankan Pemilu, TNI dan Polri Kunjungi Pasien

Alexander P Taum | Nusantara
Sukses Amankan Pemilu, TNI dan Polri Kunjungi Pasien

MI/Alexander P Taum
Baksos bersama TNI Polri di Sikka, NTT

 

APARAT TNI dan Polri di Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur, Selasa (22/10), menggelar bhakti sosial TNI-Polri. Bhakti sosial bersama itu dilaksanakan di RS TC Hiller Maumere, menyusul suksesnya pengamanan Pemilihan Umum hingga berakhir pada proses pelantikan Presiden terpilih, 2019-2024.

Tampak dalam kegiatan bhakti sosial tersebut, Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Maumere, Kodim 1603 Sikka, Maumere, Flores, NTT.

Kegiatan itu dimanfaatkan untuk mengunjungi pasien di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tc Hillers Maumere. Puluhan anggota TNI dan Polri se-Kabupaten Sikka satu per satu datang menghibur pasien sambil membagikan minuman kesehatan dan snack.

Kapolres Sikka AKBP Rikson PM Situmorang, kepada Media Indonesia, Selasa, mengatakan, bhakti sosial ini merupakan sebuah bentuk rasa syukur seluruh anggota TNI dan Polri dalam menyelesaikan tugas mengamankan perhelatan Pemilu 2019 di Kabupaten Sikka, baik Pemilu Presiden, Pemilu DPD, DPR RI, dan DPR Provinsi dan DPRD Kabupeten pada 17 April 2019, Pemilihan Gubernur NTT, 27 Juni 2018, serta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sikka, 27 Juni 2018.

"Karena pengamanan sudah selesai, aman dan terkendali, hari ini kami membagi rejeki buat mereka yang sedang terbaring sakit di rumah sakit," ungkapnya.

"Kami juga memberikan bantuan berupa minuman kesehatan dan snack. Tujuan kita ke sini adalah untuk membagi dan berdoa untuk pasien yang terbaring sakit biar cepat sembuh," lanjut Rikson.

Sementara, Direktur RSUD TC Hillers Maumere, Clara Francis, menyampaikan, pihaknya sangat senang mendapat kunjungan dari Polres Sikka, Lanal Maumere, dan Kodim 1603 Sikka. Kunjunagan ini merupakan bentuk perhatian dari pihak keamanan yang bertugas di wilayah Kabupaten Sikka.

 

Baca juga: Komitmen Jaksa Agung Berantas Korupsi hingga ke Pelosok Ditunggu

 

"Kedekatan dari pihak keamanan TNI dan Polri ini bisa membuat pasien dan masyarakat tidak merasa takut dengan polisi dan TNI," ungkapnya.

Polisi dan TNI datang ke rumah sakit bukan hal yang luar biasa tetapi Polisi dan TNI datang berkunjung orang sakit di rumah sakit merupakan sesuatu hal yang sangat luar bisa.

"Hari ini kami merasa senang sekali karena mendapat kunjungan dari Polres Sikka, Kodim 1603 Sikka, dan Lanal Maumere.  Kunjungan ini merupakan ucap syukur dari pihak keamanan di mana dalam proses Pemilu 2018-2019 lalu berjalan dengan aman dan damai. Kami senang karena kita tidak merasa aparat kemanan seperti polisi dan TNI bukan sosok yang menakutkan, ternyata TNI dan Polri merupakan sosok yang bersahabat dan sangat dekat dengan masyarakat," bebernya.

Kunjungan itu juga memberikan rasa nyaman bagi pasien yang ada di rumah sakit, karena pihak keamanan TNI dan Polri bisa membangkitkan semangatt pasien di rumah sakit tersebut agar bisa kembali sembuh.

Salah seorang pasien, Yustina Nona Beda, menyampaikan bahwa dirinya sekarang sedang sakit. Ia mengaku bangga dengan kunjungan dari pihak keamanan TNI dan Polri.

"Mudah-mudahan kunjungan dari TNI dan Polri terus dilanjutkan sehingga pasien yang ada di rumah sakit tidak merasa terbenani dengan sakit yang diderita oleh pasien," ungkapnya. (OL-1)

 

Baca Juga

MI/Denny Susanto

Melihat Kampung Anggrek di Desa Liyu di Kaki Pegunungan Meratus

👤Denny Susanto 🕔Selasa 19 Oktober 2021, 08:45 WIB
Hampir semua warga Desa Liyu memiliki kebun anggrek yang ada di halaman depan maupun belakang rumah...
MI/Djoko Sardjono

Kasus Covid-19 di Klaten Bertambah 2 Orang dan 2 Sembuh

👤Djoko Sardjono 🕔Selasa 19 Oktober 2021, 08:45 WIB
SATGAS Penanganan Covid-19 Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, Senin (18/10), melaporkan ada penambahan 2 kasus terkonfirmasi positif dan 2...
MI/Ardi T

Keraton Yogyakarta Tiadakan Arak-arakan Gunungan Mulud

👤Agus Utantoro 🕔Selasa 19 Oktober 2021, 07:25 WIB
PUNCAK peringatan hari kelahiran Nabi Muhammad SAW di Keraton Yogyakarta, kembali diselenggarakan secara sederhana, tanpa menyelenggarakan...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Mencegah Proyek Kereta (jadi) Mubazir

Pembengkakan biaya menjadi biang keladi perlu turun tangannya negara membiayai proyek dengan dana APBN.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya