Jumat 11 Oktober 2019, 11:40 WIB

NasDem Gencarkan Konsolidasi

Rendy Ferdiansyah | Nusantara
NasDem Gencarkan Konsolidasi

Dok. Humas DPW NasDem Sulteng Hamdin
Ketua DPW NasDem Sulteng Atha Mahmud

 

DEWAN Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Sulawesi Tengah (Sulteng) gencar melakukan konsolidasi untuk memenangkan Ahmad M Ali sebagai gubernur pada pilkada serentak 2020. Saat ini konsolidasi tengah dilakukan di DPD NasDem Kota Palu, Kabupaten Sigi, dan Donggala.

Ketua DPW NasDem Sulteng Atha Mahmud mengatakan, hal tersebut dilakukan setelah partai memutuskan mengusung Bendahara Umum DPP Partai NasDem Ahmad M Ali sebagai bakal calon Gubernur Sulteng. Menurutnya, setelah tiga daerah melakukan konsolidasi, hal serupa akan dilanjutkan di sejumlah kabupaten yang tersisa.

"Konsolidasi akan dilakukan di 12 kabupaten dan satu kota di Sulteng," terang Atha di Palu, kemarin.

Ia mengatakan, dalam konsolidasi NasDem fokus membahas dinamika politik yang terjadi di Sulteng saat ini. Selain itu, bagaimana NasDem mengatur strategi dan pemetaan sehingga bisa menarik banyak suara pada pilkada serentak mendatang. "Semua akan dibahas dengan satu tujuan agar kader yang NasDem usung bisa menang di Pilkada 2020," ujarnya.

Ia optimistis, PDIP dan Perindo menerima pinangan NasDem untuk sama-sama mengusung Ketua Fraksi Partai NasDem DPR RI itu sebagai bakal calon Gubernur Sulteng periode 2020-2025.

Sementara itu, sejak dibuka penjaringan bakal calon Wakil Bupati Karangasem, Bali, untuk mendampingi IGA Mas Sumatri sebagai calon bupati dari NasDem, pekan lalu, tercatat ada tiga pendaftar. Mereka ialah I Made Agus Kertiana yang merupakan kader NasDem yang kini menjabat Wakil Ketua DPRD Karangasem, I Gede Agung Pasrisak Juliawan (Perbekel/Kepala Desa Tianyar Barat), dan I Wayan Pandu Prapanca Lagosa yang juga mantan anggota DPRD Karangasem.

Ketua Tim Penjaringan Bakal Calon Wakil Bupati Karangasem internal Partai NasDem I kadek Sujanayasa mengatakan, bakal calon wakil bupati yang dijaring itu akan ditetapkan untuk mendampingi I Gusti Ayu Mas Sumatri sebagai calon Bupati Karangasem pada pilkada serentak 2020.

Sebanyak enam calon kepala daerah dan wakil kepala daerah di Provinsi Bangka Belitung (Babel) mengambil formulir ke Partai NasDem agar dapat diusung parpol tersebut pada pilkada serentak 2020. Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Babel Robert Aritonang mengatakan, lima pendaftar mengambil formulir di DPD Partai NasDem Belitung Timur, sedangkan satu lagi di DPW Partai NasDem Babel. (TB/RS/RF/N-1)

Baca Juga

Dok MI

Dua Paslon Bupati Kotim Optimistis Menang di MK

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 28 Januari 2021, 06:51 WIB
Dua paslon Bupati/Wabup Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah yang menggugat hasil Pilkada di Mahkamah Konstitusi berharap...
MI/Djoko Sardjono

Polres Klaten Tangkap Tiga Tersangka Kasus Narkoba

👤Djoko Sardjono 🕔Kamis 28 Januari 2021, 06:47 WIB
Para tersangka terancam pidana penjara paling singkat 5 tahun dan paling sama 20...
Dok MI

Paslon Nomor 1 Minta MK Kabulkan PSU di 240 TPS Pilkada Wakatobi

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 28 Januari 2021, 06:05 WIB
Paslon Bupati dan Wakil Bupati Wakatobi, Kendari nomor urut 1 Arhawi-Hardin La Omo menggugat di Mahkamah Konstitusi (MK) agar...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya