Sabtu 27 Juli 2019, 14:48 WIB

Iriana Jokowi Bangga Jadi Bagian Dari Roemah Tiga

Widjajadi | Nusantara
Iriana Jokowi Bangga Jadi Bagian Dari Roemah Tiga

MI/Bary Fathahilah
Ibu Negara Iriana Joko Widodo (kiri)

 

SEJUMLAH figur publik nasional, seperti Ibu Negara Iriana Jokowi , Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo dan juga Tung Desem Waringin bangga menjadi bagian dari Roemah Tiga, sebuah wadah organisasi lintas alumni SMAN 3 Surakarta yang akan diresmikan pada 3 Agustus mendatang.

Ketiga tokoh memang merupakan alumni lintas angkatan SMAN 3  Surakarta. Mereka sudah lama menghendaki terwujudnya  sebuah wadah organisasi yang diharapkan mampu menyatukan dan sekaligus mensinergikan energi positif dari seluruh alumni lintas angkatan untuk membangun almamater dan bagi NKRI.

Penegasan itu disampaikan oleh Ketua  Roemah Tiga, Monica Subiakto bersama dua pengurus lain saat memggelar jumpa wartawan untuk persiapan peresmian Roemah Tiga, di Surakarta, Sabtu ( 28/7).

Menurut Monica, SMAN 3 Surakarta yang berdiri sejak 1958, sudah melahirkan puluhan ribu alumni dengan berbagai keahlian. Bahkan nama besar yang tersebar di dalam dan luar negeri. Tadinya dalam setiap menggelar silaturahim untuk mewujudkan sebuah program besar guna membangun almamater,  bangsa dan negara, hasil kurang maksimal.

Hal ini terjadi, karena sifat kegiatan tidak menyeluruh dan sebatas kelompok kelulusan atau bukan melibatkan seluruh alumni lintas angkatan.

"Kami akui, sebelumnya memang sudah terbentuk embrio, seperti ASMAT ( alumni SMA Tiga) yang dibentuk alumni 1967/1968, dan sejumlah wadah lain di sejumlah kota dari tahun ke tahun. Baru kemudian lewat momen reuni akbar 30 Tahun pada 22 Desember 2018, keinginan menyatukan alumni seluruh lintas angkatan, dapat disepakati dengan nama Roemah Tiga," papar dia.

Nama Roemah Tiga dimunculkan oleh Didiek Hardiana, salah satu alumni SMAN 3 Surakarta yang kini menjalani karir politik sebagai anggota DPRD Jawa Tengah dari  PDIP. Kemudian disepakati untuk ditetapkan sebagai wadah organisasi alumni. Nama wadah yang menyatukan itu terbentuk 28 Desember 2018.

"Visi Roemah Tiga adalah menjadi wadah alumni SMAN 3 Surakarta untuk terus berkarya dan mengabdi pada almamater, bangsa dan negara besar NKRI. Program kerja atau misi ada tiga, salah satunya adalah bersama pihak sekolah turut berperan aktif dalam peningkatan mutu pendidikan akademik dan non akademik sekolah," papar Didiek.

baca juga: Kunjungan ke Tangkuban Parahu Ditutup Sampai Tiga Hari

Pada bagian lain Monica  menambahkan ,melalui wadah Roemah Tiga, seluruh potensi alumni akan digerakkan untuk saling mensuport, tetap  berkarya dan nyata tumbuh.

Dalam peresmian Roemah Tiga, nantinya akan dilengkapi prosesi kirab budaya. Bahkan gelaran kirab atau pawai budaya dari SMAN 3 Surakarta Warung Miri menuju gedung SMAN 3 Surakarta di kompleka Kerkof, Jagalan itu dijadikan ajang lomba fotografi bagi masyarakat umum. (OL-3)

Baca Juga

ANTARA FOTO/Iggoy el Fitr

Pembangunan Sektor Wisata di Singkarak Dihentikan

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 26 Januari 2022, 06:30 WIB
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Solok telah mematuhi dan menindaklanjuti instruksi dari gubernur Sumbar untuk menghentikan proses pengerjaan...
MI/Ardi T Hardi

Hari ini Relokasi PKL Malioboro yang Ditunggu Sri Sultan sejak 18 Tahun lalu

👤Ardi T Hardi 🕔Rabu 26 Januari 2022, 06:05 WIB
PEDAGANG kaki lima (PKL) Malioboro rencananya akan direlokasi secara bertahap mulai hari ini, Rabu...
MI/Vicky Gustiawan

Vaksinasi Anak di Sumut Capai 63,3 Persen

👤Ant 🕔Selasa 25 Januari 2022, 23:44 WIB
Vaksinasi tersebut juga dilakukan sebagai upaya mendukung pembelajaran tatap muka (PTM) berjalan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya