Kamis 27 Juni 2019, 18:26 WIB

Tim Dokter Berusaha Maksimal Sembuhkan Wali Kota Surabaya

Antara | Nusantara
Tim Dokter Berusaha Maksimal Sembuhkan Wali Kota Surabaya

MI/SUSANTO
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini

 

MANAJEMEN Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Soetomo berupaya memberikan pelayanan maksimal terhadap Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini yang saat ini mendapat perawatan intensif di ICU Gedung Bedah Pusat Terpadu (GBPT) rumah sakit setempat, akibat sakit mag dan asma yang dideritanya.    

"Kami dari RSUD berusaha maksimal, segala resources (sumber daya) yang ada di sini diupayakan untuk pemulihan beliau (Risma)," kata Dirut RSUD Soetomo Dr. Joni Wahyuhadi, dr, Sp.BS(K) saat mengelar jumpa pers di Surabaya, Kamis (27/6).    

Baca juga: Menteri ATR Minta Wali Kota Batam Siapkan Data Kampung Tua

Menurut dia, setiap pukul10.00, tim dokter ICU GBPT RSUD Soetomo melakukan evaluasi, seluruh dokter melakukan evaluasi. Hasil evaluasi akan dibuatkan catatan dan dilaporkan.  

"Tapi sekali lagi, kondisi penyakit pasien, itu privasi dari pasien. Kalau pasien tidak bisa berkomunikasi, maka disampaikan keluarganya. Keluarganya itu, ya, orang tua, suami dan anak," katanya.    

Keluarga Wali Kota Risma sendiri, lanjut dia, telah mewakilkan komunikasi untuk pihak luar melalui Kepala Bagian Humas Pemkot Surabaya M. Fikser.

"Kami para dokter, hanya bisa memberikan masukan soal kondisi. Kondisi bu Risma saat ini lebih baik. Kita berdoa semoga bisa menjadi lebih baik terus dan tidak terlalu lama di ICU," ujarnya.    

Kepala Humas RSUD dr Soetomo Surabaya, dr. Pesta Parulian sebelumnya mengatakan sebanyak 15 dokter spesialis ditugaskan menangani kondisi kesehatan Wali Kota Risma. Adapun 15 dokter spesialis tersebut di antaranya dokter anestesi, dokter penyakit dalam, dokter mikrobiologi, dokter jantung, dokter radiologi, dokter patologi dan lainnya.    

Menurut dia, pihaknya melakukan pemeriksaan super intensif untuk Wali Kota Surabaya mulai dari perawatan pertama masuk ke RSUD Soetomo hingga sampai saat ini.    

"Kami mendalami apa-apa saja yang terjadi pada Ibu. Tentunya setiap hari nantinya akan ada tim dokter spesialis yang akan menjelaskan perkembangan kesehatan Ibu," pungkasnya. (Ant/OL-6)
 

Baca Juga

Ist

Penegakan Hukum Pengambilan Mata Air Tanpa Izin Harus Disegerakan

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 25 Juni 2022, 16:06 WIB
Direktur Lingkar Madani Indonesia Ray Rangkuti bahkan mengingatkan, law enforcement harus disegerakan, guna menjaga dan melindungi hak...
MI/HO

Emak-Emak Kendal Ramaikan Lomba Futsal bersama Teman Sandi

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 25 Juni 2022, 12:23 WIB
Teman Sandi berharap dengan adanya kegiatan ini dapat membangkitkan semangat warga dan tentunya dapat mengajak masyarakat lebih...
MI/HO

Gelar Hackathon di Surabaya, Sahabat Ganjar Lanjut Cari Talenta Inovatif

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 25 Juni 2022, 12:17 WIB
Hackathon merupakan event kompetisi teknologi yang ditujukan untuk mahasiswa/i diseluruh penjuru Indonesia dengan tujuan menggali peran...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya